Paus4d

Preview Liga Europa: AC Milan vs Rijeka

BolaSempakTidak mengejutkan jika AC Milan adalah favorit untuk fase grup di turnamen Eropa ini, dan diikuti kemenangan 5-1 atas Austria Vienna pada tengah pekan lalu. Rijeka datang ke San Siro setelah kalah 2-1 melawan AEK Athens, sebuah pertandingan yang secara realistis harus mereka ambil setidaknya satu poin agar lolos ke babak selanjutnya.

 

AC Milan berada di posisi keenam klasemen Serie A sejauh musim ini, enam poin dibelakang Juventus dan Napoli yang memuncaki klasemen. Dengan Liga Europa sekarang menjadi pilihan tepat untuk lolos ke Liga Champions, AC Milan adalah salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi ini.

 

Mereka menjalani babak play-off sebelumnya dengan sangat baik dan terlihat tidak terbendung, meskipun hasil di kompetisi lokal masih jauh dari harapan.

 

Enam pertandingan terakhir untuk tuan rumah telah menghasilkan 12 gol, dengan 7 kali kebobolan. Rijeka juga telah mencetak gol yang sangat bagus akhir-akhir ini, mencetak 17 gol dalam enam pertandingan terakhir dan hanya kebobolan 5 kali. Namun, kualitas kedua belah pihak sangat berbeda, dan tidak akan terlalu mengejutkan jika Milan bisa menang clean sheet.

 

Andre Silva akan menjadi perhatian sebagai pencetak gol pada Jumat dini hari, dengan striker Portugal itu mencetak lima gol di babak kualifikasi dan Liga Europa sejak bergabung dengan Milan, meski belum mendapatkan gol di Serie A. Di sisi lain, tim tamu memiliki Heber yang telah mencetak 6 gol di liga sejauh musim ini. Pemain asal Brasil itu adalah andalan tim tamu dan diharapkan bisa menjebol gawang yang dijaga Donnarumma.

 

Diatas kertas, tim asuhan Vincenzo Montella akan sangat diunggulkan terlebih lagi tim ini akan bermain di kandang. Dengan kualitas yang dimiliki, Milan bisa menang dengan margin minimal dua gol tanpa kebobolan.

 

 

Head to Head

AC Milan dan Rijeka akan bertemu di San Siro untuk pertama kalinya dalam pertandingan ini.

 

 

AC Milan (3-4-3): Donnarumma, Gabbia, Musacchio, Paletta, Calabria, Bonaventura, Biglia, Calhanoglu, Borini, Silva, Cutrone

 

Rijeka (4-2-3-1): Prskalo, Vesovic, Elez, Zuparic, Zuta, Misic, Bradaric, Gorgon, Gavranovic, Kvrzic, Heber