Preview Liga Champions: PSG vs Bayern Munich

BolaSempak PSG kehilangan poin untuk pertama kalinya di akhir pekan karena mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Montpellier, tapi titik pembicaraan utama adalah sosok Neymar yang absen.

 

Banyak hal yang telah terjadi terkait penampilannya bersama Edinson Cavani minggu lalu, dan tidak adanya Neymar di skuad menambahkan berbagai rumor. Beruntung bagi PSG karena striker Brasil tersebut hanya mengalami cedera ringan, dan manajemen klub juga sudah menyelesaikan masalah antara dua striker mereka.

 

Masalah cedera uty diperkirakan telah sembuh lebih cepat, jadi melihat Cavani dan Neymar mungkin akan kembali berduet pada Kamis dini hari, menjadi ancaman bagi lini pertahanan Bayern Munich.

 

PSG terlihat fenomenal musim ini, memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kompetitif dan membuka kampanye Liga Champions dengan kemenangan 5-0 atas Celtic awal bulan ini. Tidak mengherankan, Neymar juga menemukan mencetak gol perdana dalam pertandingan itu, dan dengan lima gol dalam enam penampilan untuk PSG, striker Brasil itu benar-benar menjadi andalan kubu Paris.

 

Di sisi lain, tim tamu memiliki Robert Lewandowski yang mematikan. Striker timnas Polandia itu berada dalam bentuk konsisten dengan delapan gol dalam tujuh penampilan untuk Bayern Munich. Dia bertanggung jawab atas setengah dari gol Bayern sejauh musim ini dan mencetak 30 gol di Bundesliga musim lalu. Dia juga mencetak delapan gol hanya dalam sembilan pertandingan Liga Champions.

 

Lewandowski mungkin dalam bentuk terbaik, tapi secara keseluruhan performa Bayern Munich menjadi pertanyaan musim ini. Awal tak terkalahkan mereka berakhir di tangan Hoffenheim dan pada Jumat malam, mereka harus kebobolan dua kali dari Wolfsburg dan kini menempati posisi tiga klasemen.

 

Rekor tandang juara Bundesliga itu di Liga Champions juga tidak bisa dibilang baik. Mereka telah kalah empat dari enam pertandingan tandang dalam kompetisi tersebut, termasuk kekalahan 3-2 dari Rostov. Mereka juga tanpa sosok Manuel Neuer, dengan David Alaba, Thiago, dan Arjen Robben juga dipastikan absen.

 

 

Head to Head

  • 18/10/2000 Bayern Munchen 2 – 0 Paris Saint-Germain
  • 26/920/00 Paris Saint-Germain 1 – 0 Bayern Munchen

 

 

Paris Saint Germain (4-3-3): Areola, Alves, Thiago Silva, Kimpembe, Kurzawa, Motta, Rabiot, Lottin, Draxler, Neymar, Cavani.

 

Bayern Munchen (4-3-3): Ulreich, Kimmich, Javi Martinez, Sule, Rafinha, Tolisso, Rudy, Rodriguez, Muller, Coman, Lewandowski.