Preview Liga Champions: Liverpool vs Sevilla

BolaSempak Terakhir kali keduanya bertemu adalah Mei 2016 saat keduanya bertarung di final Liga Europa. Sevilla, spesialis Liga Europa, akhirnya memenangkan pertandingan itu, namun Liverpool akan mencari cara untuk membalas dendam di Anfield.

 

Tuan rumah benar-benar tampil buruk saat dikalahkan Manchester City pada akhir pekan, yang terhambat di babak pertama setelah Sadio Mane mendapat kartu merah. Jurgen Klopp pasti akan menuntut positif di Anfield, dan mengingat performa mereka di kandang baru-baru ini.

 

Liverpool telah memenangkan tiga pertandingan kandang kompetitif sejauh musim ini, mengalahkan Arsenal 4-0, Hoffenheim 4-2, dan Crystal Palace 1-0. Hasil baik juga terlihat musim lalu, yang berarti tuan rumah telah memenangkan 8 dari 11 pertandingan kandang kompetitif terakhir dan hanya kalah satu kali.

 

Satu hal yang sudah berubah sejak musim lalu adalah kedatangan Mohamed Salah. Pemain sayap itu menjadi sensasi sejak tiba di Anfield dan telah mencetak dua gol dari tiga penampilan di Anfield. Dengan adaptasi terhadap kehidupan di Anfield, dia terlihat sangat cocok dianggap sebagai pencetak gol handal.

 

Namun ada masalah mencolok di Liverpool, dan itu adalah catatan di lini pertahanan. Mereka telah kebobolan 11 kali di level kompetitif musim ini dan mereka hanya berhasil mencetak empat clean sheet dalam 10 pertandingan kandang terakhir. Mereka datang melawan tim tamu yang telah mencetak 9 gol dalam lima pertandingan kompetitif musim ini.

 

Sevilla adalah klub paling sukses dalam sejarah Liga Europa, namun kesuksesan tersebut belum banyak ditransfer ke Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan Istanbul Basaksehir untuk sampai kompetisi musim ini, namun mereka kalah 6 dari 11 pertandingan terakhir di kompetisi yang sama.

 

Hal ini disebabkan oleh rentannya pertahanan mereka, yang mencatat tiga clean sheet dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Champions.

 

Jika ditelusuri lebih jauh, dengan keuntungan bermain di Anfield, Liverpool bisa menang dengan margin satu gol.

 

 

Head to Head

Liverpool 1-3 Sevilla (Final Liga Europa 2016)

 

 

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Bisakah, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

 

Sevilla (4-2-3-1): Rico, Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Geis, Navas, Ganso, Nolito, Ben Yedder