Paus4d

Preview Liga Champions: Borussia Dortmund vs Real Madrid

BolaSempak Borussia Dortmund seharusnya memulai turnamen Liga Champion dengan cara yang lebih positif saat mereka mengunjungi Tottenham di Wembley, namun akhirnya kalah dengan skor 3-1.

 

Raksasa Jerman itu memiliki mayoritas permainan positif di Wembley, namun kelemahan di lini pertahanan dimanfaatkan oleh tuan rumah dan sekarang mereka menghadapi tugas berat menjamu juara bertahan Liga Champions.

 

Bagi tuan rumah, Real Madrid bukanlah tim yang asing. Mereka juga tergabung dalam grup yang sama tahun lalu, dan akhirnya menyelesaikan posisi puncak grup dengan Madrid justru berhasil mempertahankan trofi mereka melawan Juventus sementara Dortmund harus gugur di tangan Monaco.

 

Sejauh musim ini, Borussia Dortmund tampil mengesankan, termasuk perjalanan mereka ke London. Mereka telah menang lima, imbang satu, dan kalah satu dari tujuh pertandingan kompetitif, mencetak 20 gol dan kebobolan 4 kali. Meskipun pertahanan mereka tampak membaik, mengingat lawannya kali ini, maka tim asuhan Petr Bosz harus menyiapkan strategi khusus.

 

Dalam dua pertandingan musim lalu memperlihatkan sengitnya persaingan antara kedua klub dan mereka tidak tampil mengecewakan. Kedua pertandingan grup itu berakhir 2-2 dengan Aubameyang menjadi protagonis timnya. Tahun lalu striker Gabon itu mengantongi 38 gol di Bundesliga dan Liga Champions, sehingga kali ini mantan pemain Etienne tersebut berpeluang menjebol gawang El Real.

 

Real Madrid belum tampil mengesankan sejak awal musim ini, dan dikalahkan oleh Real Betis pekan lalu. Mereka mencatat empat kemenangan, dua imbang, dan kalah sekali dari tujuh penampilan liga, namun kemenangan 3-0 atas APOEL membuat mereka cukup nyaman tampil di Eropa.

 

Pertandingan ini terlihat menjanjikankarena ada dua tim dengan lini serang sangta berbahaya. Borussia Dortmund telah mencetak empat atau lebih banyak gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions, sementara Real Madrid mencetak gol dengan cara luar biasa menggunakan trio BBC mereka.

 

Untuk pertandingan kali ini, bukan tidak mungkin kedua tim bermain imbang dengan catatan skor tinggi.

 

 

Head to Head

  • 7 Desember 2016: Real 2-2 BVB
  • 27 September 2016: BVB 2-2 Real
  • 4 April 2014: BVB 2-0 Real
  • 2 April 2014: Real 3-0 BVB
  • 30 April 2013: 2B BVB nyata

 

 

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki, Piszczek, Toprak, Sokratis, Toljan, Sahin, Kagawa, Weigl, Yarmolenko, Philipp, Aubameyang

 

Real Madrid (4-3-3): Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Nacho, Casemiro, Modric, Kroos, Isco, Bale, Ronaldo