Preview Liga Champions: Besiktas vs RB Leipzig

BolaSempak Derby Istanbul antara Fenerbahce dan Besiktas mungkin bukan yang terbesar di Eropa, tapi pertandingan hari Sabtu lalu membawa pertandingan itu ke tingkat yang lebih tinggi. Besiktas kalah dalam pertandingan dengan skor 2-1, dengan beberapa hal bertambah buruk ketika lima pemain mereka harus mendapatkan kartu merah.

 

Hal ini juga membuat konsistensi mereka diragukan di Super Lig Turki, namun Liga Champions tidak terpengaruh oleh suspensi dan Besiktas akan berharap banyak untuk membuat “aksi balasan” kali ini.

 

Pada pertandingan awal Liga Champions mereka menghasilkan kemenangan 3-1 yang sangat mengesankan atas Porto, sebuah hasil yang membuat mereka berada di puncak klasemen grup yang sangat sulit dan meningkatkan peluang kualifikasi mereka yang sebelumnya dianggap tipis. Namun dengan Monaco, RB Leipzig, dan Porto di grup yang sama, raksasa Turki tersebut benar-benar harus mempertahankan konsistensi.

 

Di sisi lain RB Leipzig memainkan pertandingan Liga Champion pertama mereka di kandang melawan Monaco dengan hasil imbang 1-1. Sekarang sisi Bundesliga itu yang melaju kencang dalam perburuan untuk berbagai kemenangan di Eropa.

 

Secara keseluruhan, ini merupakan awal yang agak lambat untuk musim mereka. Leipzig mengalahkan Eintracht Frankfurt pada akhir pekan namun hanya memenangi empat dari tujuh pertandingan kompetitif.

 

Hal ini sebagian besar karena lini pertahanan mereka. Leipzig hanya memiliki satu clean sheet musim ini, meski mereka mencetak gol di lima dari tujuh pertandingan. Sementara itu Besiktas telah mencetak gol di semua pertandingan kompetitif namun hanya memiliki tiga clean sheet.

 

Rekor pertahanan Besiktas tidak lebih baik di Liga Champions, di mana mereka telah kebobolan di sembilan dari sepuluh pertandingan kandang terakhir.

 

Dilihat dari peluang kedua tim, sangat memungkinkan pertandingan ini berakhir imbang dengan atau tanpa gol.

 

 

Head to Head

Karena ini adalah musim pertama RB Leipzig di kompetisi Eropa, mereka akan menghadapi Besiktas untuk pertama kalinya.

 

 

Besiktas (4-2-3-1): Fabri, Medel, Pepe, Tosic, Erkin, Ozyakup, Hutchinson, Quaresma, Talisca, Babel, Negredo

 

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi, Schmitz, Orban, Upamecano, Bernardo, Keita, Kampl, Bruma, Forsberg, Werner, Poulsen