Preview Liga Champions: Barcelona vs Juventus

BolaSempakJuventus memiliki pertahanan kelas dunia musim lalu saat mereka mengalahkan Barcelona dari ajang Liga Champions berkat kemenangan agregat 3-0 yang sangat mengesankan, meskipun raksasa Turin itu akhirnya kalah dari Real Madrid.

 

Barcelona memiliki perubahan terbesar, dengan salah satu bintang trio penyerang mereka, Neymar, berangkat dengan biaya transfer rekor dunia. Sementara itu, raksasa Catalan telah membawa Ousmane Dembele untuk hampir £ 100 juta dan meningkatkan kedalaman skuad mereka dengan Paulinho, Nelson Semedo, dan Gerard Deulofeu.

 

Sejauh ini kepergian Neymar tidak terlalu mempengaruhi Barcelona. Mereka mengalahkan Espanyol dengan skor 5-0 untuk meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan La Liga, yang merupakan peningkatan besar dalam kekalahan agregat 5-1 mereka dari Real Madrid di Supercoppa de Espana. Mereka kini telah mencetak sembilan gol dan tidak mengakui satu pun kebobolan.

 

Sekali lagi Lionel Messi akan mencoba mengatasi banyak masalah. Striker asal Argentina itu mencetak hattrick melawan Espanyol untuk menambah penghitungan lima gol dalam tiga pertandingan. Dia mencetak 48 gol musim lalu, dan 11 di antara mereka hanya tampil dalam sembilan penampilan di Liga Champions.

 

Juventus menciptakan image dengan cara yang kuat musim lalu di Liga Champions, bahkan berhasil mengalahkan Monaco yang menjadi salah satu tim kejutan.

 

Perubahan terbesar adalah penjualan kejutan Leonardo Bonucci, dan dengan cederanya Giorgio Chiellini, mereka bisa rentan terhadap serangan Barcelona. Mereka telah memenangkan ketiga pertandingan Serie A sejauh ini.

 

Kini mereka menghadapi ujian yang lebih besar dalam bentuk Barcelona, dan perlu diingat tuan rumah telah memenangkan 15 dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

 

 

Head to Head

11 April 2017 : Juventus FC 3-0 FC Barcelona (Liga Champions)

 

 

Barcelona: WWWLLW

Juventus: WDLWWW

 

 

Barcelona (3-4-3): ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

 

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain