Paus4d

Preview Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea

BolaSempak Atletico Madrid telah tampil sebagai tim spesialis Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, namun sayangnya bagi mereka, kekhasan itu tidak terlihat baik ketika mencapai pertandingan final itu sendiri, dengan dua final terakhir mereka berakhir dengan kekalahan dari Real Madrid.

 

Mereka berharap bahwa tahun ini menjadi titik balik, tapi mereka tidak memulai yang terbaik sejak ditahan imbang tanpa gol oleh Roma. Ini sama sekali bukan hasil yang buruk, tapi mereka pasti akan mendapatkan kemenangan daripada harus mengejar ketertinggalan.

 

Di sisi lain, Chelsea kembali ke turnamen ini, dengan juara Premier League tersebut memulai kampanye Liga Champions dengan kemenangan 6-0 atas tim berbasis Azerbaijan, Qarabag. Mereka telah menang dua dan imbang sekali dari tiga pertandingan domestik, namun sebuah perjalanan ke stadion baru Atletico Madrid bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan.

 

Secara keseluruhan musim ini, tim tuan rumah telah menang empat kali dan imbang tiga kali dari tujuh pertandingan, dengan kegagalan mereka hanya karena lini depan yang kurang klinis. Namun lini pertahanan mereka tetap fenomenal dengan menjaga empat clean sheet, tapi mereka gagal mencetak gol melawan Valencia dan Roma dan sekarang menghadapi tim asuhan Antonio Conte yang unggul dalam hal taktis.

 

Chelsea tampaknya telah kehilangan stabilitas pertahanan pada awal musim ini karena mereka langsung kebobolan tiga kali melawan Burnley, tapi sejak itu mereka memiliki empat clean sheet dari enam pertandingan kompetitif dan telah kembali ke performa terbaik.

 

Bukan rahasia lagi bahwa baik Simeone dan Conte memiliki keunggulan di lini pertahanan, dan itu juga yang yang membuat pertandingan ini terlihat menarik.

 

Dalam sembilan dari 13 pertandingan terakhir Liga Champions, Atletico Madrid hanya sekali gagal mencetak gol sehingga Chelsea mungkin harus waspada.

 

Tapi dilihat dari catatan kedua tim, pertandingan ini bsia berakhir imbang dengan atau tanpa gol.

 

 

Head to Head

  • 30/4/2014: Chelsea 1-3 Atletico Madrid
  • 22/4/2014: Atletico Madrid 0-0 Chelsea
  • 31/8/2012: Chelsea 1-4 Atletico Madrid
  • 3/11/2009: Atletico Madrid 2-2 Chelsea
  • 21/10/2009: Chelsea 4-0 Atletico Madrid

 

 

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis, Saulus, Thomas, Koke, Carrasco, Griezmann, Torres

 

Chelsea (3-4-3): Courtois, Rudiger, Azplicueta, Luiz, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Pedro, Hazard, Morata