Preview La Liga: Espanyol vs Celta Vigo

BolaSempak Ini bisa menjadi persaingan sengit dengan beberapa striker muda berbakat akan bermain di kedua belah pihak. Pablo Piatti adalah pemain andalan Espanyol dan mereka memiliki dua striker serbaguna, tapi lini serang milik Celta benar-benar terbentuk dan mereka terlihat memiliki keunggulan di sini.

 

Ini merupakan awal yang sangat lamban untuk Espanyol. Beberapa cedera pemain telah menghambat mereka dan mereka tidak pernah benar-benar kompetitif, salah satunya melawan Barcelona akhir pekan lalu, kalah di derby Catalan dengan skor 5-0. Itu membuat mereka hanya memiliki 1 poin dari 3 pertandingan sejauh musim ini dan itu termasuk kekalahan dari Leganes.

 

Seorang pemain yang benar-benar menarik perhatian Celta adalah Maxi Gomez.  Baru pertama kali bermain di luar Uruguay, pemain berusia 21 tahun itu terbilang cukup sukses di La Liga dengan mencetak 3 dari 4 gol timnya di liga sejauh ini. Dia hanya gagal mencetak gol dalam 2 dari 14 pertandingan kompetitif terakhir termasuk hari-hari terakhirnya di Uruguay.

 

Di sisi lain Iago Aspas belum mencetak gol musim ini tapi dia pasti akan segera mencatatkan namanua di papan skor yang berarti mereka memiliki potensi serangan yang berbahaya. Mereka tampak lebih meyakinkan di lini belakang pada pekan lalu dengan kemenangan 1-0 atas Alaves sehingga pertandingan ini bisa menambah tren positif mereka.

 

Dilihat dari kemungkinan dua klub ini, maka tim tamu lebih memiliki peluang untuk menang dengan margin minimal satu gol, atau bahkan hasil imbang bisa terjadi karena Espanyol akan bermain di kandang, dimana mereka pasti ingin memastikan tiga poin di depan para penggemarnya sendiri.

 

 

Head to Head

Celta Vigo menang 0-2 musim lalu ini dengan mengumpulkan total empat poin melawan Espanyol. Dan kini mereka memiliki 14 kemenangan, 11 imbang dan 13 kali kalah melawan Espanyol.

  • 1 Maret 2017: Celta 2-2 Espanyol
  • 25 September 2016: Espanyol 0-2 Celta
  • 19 April 2016: Espanyol 1-1 Celta
  • 12 Desember 2015: Celta 1-0 Espanyol
  • 23 Mei 2015: Celta 3-2 Espanyol

 

 

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez, Sanchez, David Lopez, Naldo, Caricol

Gelandang: Fuego, Darder, Diop, Baptistao, Piatti, Moreno

 

Celta Vigo (4-3-3): Alvarez, Mallo, Cabral, Gomez, Castro, Lobotka, Sanchez, Wass, Aspas, Sisto, Gomez