Preview La Liga: Barcelona Vs SD Eibar

BolaSempak Barcelona meraih tiga poin lagi pada akhir pekan tapi kemenangan mereka itu adalah yang paling sulit diperebutkan saat mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang dengan skor 2-1 atas Getafe yang baru dipromosikan.

 

Ousmane Dembele mengalami cedera, yang bisa absen sampai tahun baru, dan merupakan pukulan penting dan akan menarik untuk melihat bagaimana Ernesto Valverde mengatasi masalah ini dengan beberapa kemungkinan rotasi, mengingat jumlah pertandingan yang harus dijalani.

 

Perlu dicatat juga bahwa Eibar mungkin mempertimbangkan beberapa perubahan dalam upaya untuk menjaga para pemain tetap segar dalam pertandingan kandang melawan Celta Vigo pada akhir pekan, di mana mereka memiliki kesempatan mengumpulkan poin yang jauh lebih besar. Mereka belum bisa menghindari kekalahan melawan Barcelona sejak memenangi promosi ke papan atas Spanyol pada tahun 2014, sehingga harapan untuk mencuri satu poin di Catalan adalah yang paling realistis.

 

Mereka telah mencatat dua kemenangan dan dua kekalahan sejauh musim ini, namun dikalahkan 3-0 dalam pertandingan melawan Sevilla. Itu bukan pertanda baik bagi mereka sejauh musim ini, tetapi mereka dapat berbuat sesuatu agar peluang bertahan di La Liga terbuka.

 

Di sisi lain, Barcelona berhasil menang 4-2 atas Getafe di pertandingan terakhir. Jadi bisa dipertimbangkan bahwa raksasa Catalan akan menang di sini dan mempertahankan status mereka di puncak klasemen.

 

Namun di sisi lain, tim tamu juga bisa menyulitkan Barcelona yang kualitasnya dianggap tidak seperti musim lalu, sehingga Getafe memiliki peluang untuk membobol gawang Blaugrana.

 

Dilihat dari apa yang ditunjukkan kedua tim terakhir kali, kemungkinan besar tuan rumah akan menang dengan skor 3-1.

 

 

Head to Head

Barcelona telah melawan Eibar dalam enam kesempatan, semuanya dimenangkan oleh tim Catalan dengan mencetak 20 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Tiga pertandingan di Nou Camp telah berakhir 4-2, 3-1 dan 3-0.

 

 

Barcelona (4-3-3): Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Paulinho, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Deulofeu

 

Eibar (4-4-2): Dmitrovic, Capa, Oliveira, Galvez, Angel. Pena, Escalante, Garcia, Inui, Charles, Enrich