Preview La Liga: Atletico Madrid vs Sevilla

BolaSempakIni adalah pertandingan kedua Atleti di Wanda Metropolitano dan mereka akan berharap keberuntungan yang sama ketika berhadapan dengan sisi Andalusia. Ini bukan pertandingan klasik meskipun Sevilla memiliki peluang cukup baik di pertandingan.

 

Sevilla tidak memiliki pertahanan yang baik musim lalu ketika dilatih Jorge Sampaoli, namun mereka masuk ke pertandingan ini dengan hanya kebobolan satu kali dalam 5 pertandingan liga. Itu adalah rekor terbaik di La Liga dan mereka berada di posisi kedua karena solidnya pertahanan. Mereka sudah memenangi dua pertandingan dengan skor 1-0, tapi jelas ini akan jauh lebih sulit untuk menghadapi tim tuan rumah.

 

Di sisi lain Atleti hanya kebobolan satu kali dalam 4 pertandingan kompetitif terakhir dan mereka dianggap bisa mengatasi serangan Sevilla. Meski mengawali musim dengan baiik, Sevilla hanya satu kali mencetak lebih dari satu gol dalam lima pertandingan terakhir.

 

Seberapa cepat Atleti beradaptasi di Wanda Metropolitano akan memiliki pengaruh besar untuk musim ini. Kabar terbaru menyatakan bahwa Diego Costa akan bergabung dengan klub pada bulan Januari dan menjadi dukungan besar untuk Fernando Torres dan Luciano Vietto yang dianggap kurang klinis.

 

Dengan anggapan tersebut, Diego Simeone yang melatih Rojiblancos dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir mengatakan rasa optimisnya untuk pertandingan ini.

 

“Kami akan memulai salah satu pertandingan yang paling sulit musim ini, tentu saja Sevilla adalah klub yang sangat luar biasa,” kata Simeone.

 

“Tapi rasa optimis tetap ada, kami bermain di stadion baru dan dengan semangat baru. Para penggemar juga nyaman dan ingin menyaksikan tim ini memenangkan tiga poin sebelum kembali ke Liga Champions.”

 

Dilihat dari peluang pada pertandingan ini, Atletico bisa menang dengan mencetak satu atau lebih banyak gol. Namun tim tamu tidak bisa diremehkan, sehingga sangat mungkin pertandingan menghasilkan banyak gol.

 

 

Head to Head

Dalam 45 pertandingan terakhir, kedua tim berbagi  15 kemenangan.

  • 19 Maret 2017: Atletico 3-1 Sevilla
  • 23 Oktober 2016: Sevilla 1-0 Sevilla
  • 24 Januari 2016: Atletico 0-0 Sevilla
  • 30 Agustus 2015: Sevilla 0-3 Atletico
  • 1 Maret 2015: Sevilla 0-0 Atletico

 

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Savic, Godic, Siqueira, Saulus, Gabi, Carrasco, Koke, Griezmann, Correa

 

Sevilla (4-3-3): Rico, Mercado, Carrico, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Ganso, Banega, Navas, Sarabia, Ben Yedder