Preview Kualifikasi Piala Dunia: Italia vs Macedonia

BolaSempak Harapan Italia untuk mengklaim tempat otomatis di grup kualifikasi harus berakhir, karena kekalahan 3-0 dari Spanyol bulan lalu. Hasil itu pada dasarnya telah mengecam mereka ke tempat play-off di grup ini, namun Italia tetap harus maju ke puncak klasemen dengan selisih tiga poin di antara mereka dan Spanyol. Dapatkah mereka mengklaim kemenangan atas Macedonia dan menjamin perubahan yang tidak mungkin?

 

Awalnya terlihat cukup mudah, Macedonia kalah lima dari delapan pertandingan kualifikasi sejauh ini. Tim tersebut kemungkinan besar akan kalah di sini, terutama dengan pilihan pemain berkualitas milik Italia. Italia memiliki 19 gol dalam grup ini, dan mereka akan menambahkan lebih banyak lagi dalam dua pertandingan terakhir. Pada pertandingan ini pula, tim tuan rumah diharapkan bisa membuat clean sheet.

 

Bisa dilihat juga bahwa striker Italia seperti Ciro Immobile akan menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Macedonia. Striker milik Lazio tersebut sedang dalam fase terbaik untuk klub dan negaranya, dan dia adalah pencetak gol terbanyak Italia dalam kampanye kualifikasi ini. Mantan pemain Dortmund itu memiliki 14 gol dalam 12 pertandingan terakhir untuk klub dan negara, sehingga gol ke-15 nya bisa tercipta pada pertandingan dini hari nanti.

 

Italia memiliki pilihan striker selain Immobile, namun mereka akan berusaha memanfaatkan performa terbaik sang striker minggu ini. Striker Lazio akan diuntungkan oleh bakat-bakat milik Italia, dan tuan rumah bisa meraih kemenangan besar.

 

Italia memiliki empat clean sheet dalam lima kualifikasi terakhir, sementara mereka telah mencapai setidaknya tiga gol dalam empat kesempatan di grup sejauh ini, termasuk pertemuan terakhir antara keduanya.

 

Jadi hampit bisa dipastikan, Italia akan memenangkan pertandingan dengan selisih satu atau lebih banyak gol.

 

 

Head to Head

10/10/16 Macedonia 2 – 3 Italia

 

Lima pertandingan terakhir Italia

1/6/17 Italia 8 – 0 San Marino

8/6/17 Italia 3 – 0 Uruguay

12/6/17 Italia 5 – 0 Liechtenstein

3/9/17 Spanyol 3 – 0 Italia

6/9/17 Italia 1 – 0 Israel

 

Lima pertandingan Macedonia

28/3/17 Macedonia 3 – 0 Belarusia

6/6/17 Macedonia 0 – 0 Turki

12/6/17 Macedonia 1 – 2 Spanyol

3/9/17 Israel 0 – 1 Macedonia

6/9/17 Macedonia 1 – 1 Albania

 

 

Italia (3-4-3): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Zappacosta, Parolo, Gagliardini, Darmian; Verdi, Immobile, Insigne

 

Macedonia (4-2-3-1): Dimitrievski; Ristevski, Velkoski, Musliu, Ristovski; Bardhi, Spirovski; Alioski, Pandev, Trichkovski; Nestorovski