Paus4d

Preview Kualifikasi Piala Dunia: Irlandia Utara vs Jerman

BolaSempak Irlandia Utara mungkin telah membungkus satu tempat teratas dalam grup ini, tapi mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan babak play-off. Salah satu dari sembilan tim urutan kedua di kualifikasi Eropa akan disingkirkan di babak play-off, dengan delapan tim yang memiliki catatan terbaik yang berhasil lolos. Hal itu bahkan bisa sampai dibandingkan dengan selisih gol dan ini benar-benar bisa menjadi penentu di akhir.

 

Berpikir tentang play-off pasti akan mempengaruhi Michael O’Neill dan timnya. Hal ini sebenarnya mirip skenario Irlandia Utara yang berada di belakang pada kompetisi internasional di tahun 2016, saat mereka bertemu Jerman dalam pertandingan terakhir grup Euro. Kemenangan 1-0 untuk Jerman hari itu dirayakan oleh kedua belah pihak, karena hasilnya sangat dibutuhkan untuk lolos. Irlandia Utara kemudian mengalahkan Ukraina dengan selisih gol dan naik ke posisi ketiga dalam grup tersebut, melaju ke babak 16 besar.

 

Dengan selisih gol merupakan faktor bagi Irlandia Utara dalam perebutan play-off, mereka akan sangat ingin mengalahkan Jerman. Jika mereka lolos ke babak kualifikasi berikutnya, maka tim tuan rumah akan mengandalkan Peringkat Dunia mereka untuk menjadi unggulan untuk undian grup, jadi ada alasan lain mengapa mereka ingin menghindari kekalahan. Setelah kembali dari Jerman dengan kalah 2-0 di pertandingan awal grup, Jerman terus tampil dengan cara mengesankan.

 

Irlandia Utara belum kebobolan di Windsor Park dalam kampanye ini, sementara mereka belum kebobolan lebih dari satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir di kualifikasi. Dengan Jerman sudah lolos, maka pertandingan ini mungkin tentang peluang Irlandia Utara.

 

Diatas kertas, jelas tim tamu lebih unggul, tapi Irlandia Utara pasti ingin mendapatkan poin apalgi di depan pendukung mereka. Sehingga skor imbang dengan atau tanpa gol bisa terjadi.

 

 

Head to Head

Kedua negara ini telah bertemu pada 16 kesempatan, Jerman menang 10 kali dengan 4 imbang dan 2 kemenangan untuk Irlandia Utara yang keduanya terjadi di kualifikasi Euro 1984. Kedua negara ini terakhir bertemu pada bulan Oktober 2016, Jerman menang 2-0 dengan Julian Draxler dan Sami Khedira mencetak gol.

  • 11/10/16: Jerman 2-0 Irlandia Utara
  • 21/06/16: Irlandia Utara 0-1 Jerman
  • 04/06/05: Irlandia Utara 1-4 Jerman
  • 08/09/99: Jerman 4-0 Irlandia Utara
  • 27/03/99: Irlandia Utara 0-3 Jerman

 

 

Irlandia Utara (5-4-1): McGovern, McLaughlin, Hughes, McAuley, Evans, Hodson, Dallas, Davis, Norwood, Brunt, Lafferty

 

Jerman (4-2-3-1): ter Stegen, Kimmich, Boateng, Hummels, Plattenhardt, Kroos, Rudy, Sane, Muller, Draxler, Werner