Preview Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Argentina

BolaSempakIni adalah salah satu pertandingan yang sangat besar. Argentina berada dalam bahaya kehilangan tempat di Piala Dunia 2018 jika kembali menelan kekalahan.

 

Mereka saat ini berada di posisi ke-5 di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, yang hanya memiliki kesempatan tampil di turnamen melalui babak play-off. Gagal untuk meraih kemenangan bisa melihat mereka turun ke posisi 6 dan tidak akan mudah karena Uruguay biasanya tampil sangat baik di kandang sendiri. Secara keseluruhan sepertinya ada nilai dalam mendukung kedua tim untuk mencetak gol.

 

Uruguay membutuhkan hasil positif untuk memberi keuntungan melaju ke Piala Dunia, karena mereka hanya satu poin di atas Argentina. Pada satu titik mereka tampak menjamin tiket ke Rusia tapi mereka mengalami 12 bulan yang mengerikan, kalah dalam 5 pertandingan terakhir dan 3 diantaranya adalah di kualifikasi. Soliditas pertahanan mereka menjadi sorotan karena kebobolan 15 kali dalam 5 pertandingan terakhir.

 

Perlu dicatat juga bahwa tim ini juga telah mencetak gol di 6 dari 7 pertandingan terakhir, bahkan tanpa Luis Suarez yang sedang cedera. Edinson Cavani telah mencetak 38 gol dalam 92 pertandingan untuk negaranya dan Uruguay mencetak 12,86 gol per game dalam kampanye ini, sebuah prestasi yang hanya disaingi oleh timnas Brasil.

 

Sementara Argentina telah memenangkan 4 dari 5 pertandingan internasional terakhir, namun dalam pertandingan tandang selama kampanye ini terlihat cukup buruk. Mereka telah kebobolan dua kali atau lebih dalam empat pertandingan kualifikasi.

 

Penunjukan Jorge Sampaoli dianggap bisa menjadi kekuatan baru meskipun membutuhkan waktu, tapi dia harus segera memberi kemenangan jika ingin membawa negaranya melangkah jauh ke Piala Dunia tahun depan.

 

Head to Head

  • 2 September 2016: Argentina 1-0 Uruguay
  • 17 Juni 2015: Argentina 1-0 Uruguay
  • 16 Oktober 2013: Uruguay 3-2 Argentina
  • 13 Oktober 2012: Argentina 3-0 Uruguay
  • 17 Juli 2011: Argentina 1-1 (P) Uruguay

 

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Godin, Jimenez, Silva; Rodriguez, Arevalom, Sanchez, Lodeiro, Cavani, Stuani

 

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Fazio; Biglia, Banega, Di Maria, Lanzini, Aguero, Messi