Preview Kualifikasi Piala Dunia 2018: Perancis vs Belanda

BolaSempakPrancis mungkin merupakan finalis Euro 2016 dan memiliki salah satu kelompok pemain yang paling berbakat saat ini, namun mereka masih tertinggal dalam pertarungan untuk kualifikasi Piala Dunia musim panas mendatang.

 

Kekalahan 2-1 di Stockholm dalam pertandingan kompetitif terakhir membuat mereka berada di urutan kedua dalam grup, selisih poin dari Swedia yang memuncaki klasemen setelah kehilangan poin dalam dua dari enam pertandingan. Dengan kualitas ini, Prancis seharusnya cukup mudah untuk melenggang ke turnamen empat tahunan tersebut.

 

Mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 di kandang sendiri melawan Inggris pada pertandingan persahabatan di bulan Juni dengan mencatatkan tujuh kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan dalam 11 pertandingan sejak kalah di Paris musim panas lalu, dan mengingat penampilan tim lawan, tuan rumah seharusnya bisa menang dengan skor di atas 1-0.

 

Di sisi lain, Belanda tampil buruk dalam beberapa pertandingan dan akhirnya absen dalam turnamen Euro 2016 lalu, dan permasalahan internal mereka terlihat masih berlanjut. Mereka telah kalah dua dari enam pertandingan kualifikasi sejauh ini dan imbang satu kali, menempatkan mereka di urutan ke-3 dan tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen.

 

Namun tim tamu terlihat memiliki sedikit perkembangan baru-baru ini, mengalahkan Maroko dan Pantai Gading dalam pertandingan persahabatan sebelum menang 5-0 atas Luxembourg. Tetapi kekalahan dari Italia, Bulgaria, dan Prancis akan menjadi catatan negatif.

 

Yang bisa diharapkan di sini adalah pertandingan dengan skor tinggi. Prancis dengan sejumlah pemain bintang mereka, setidaknya bisa mencetak tiga gol di kandang, dan Belanda telah kebobolan cukup banyak dalam pertandingan terakhir.

 

Head to Head

  • 10 Oktober 2016: Belanda 0-1 Prancis
  • 25 Maret 2016: Belanda 2-3 Prancis
  • 5 Maret 2014: Prancis 2-0 Belanda
  • 13 Juni 2008: Belanda 4-1 Prancis
  • 31 Maret 2004: Belanda 0-0 Prancis

 

Prancis (4-4-2): Lloris, Sidibe, Koscielny, Umtiti, Kurzawa, Pogba, Kante, Coman, Lemar, Griezmann, Lacazette

 

Belanda (4-2-3-1): Cillesen, Veltman, de Vrij, Hoedt, Blind, Strootman, Wijnaldum, Robben, Sneijder, Depay, Janssen