Preview Kualifikasi Piala Dunia 2018: Jerman vs Norwegia

BolaSempak Jerman memastikan diri mereka berada di posisi ke-2 dalam grup untuk kualifikasi Piala Dunia mereka pada hari Jumat dengan kemenangan atas Republik Ceko, yang sebenarnya berada di jalur untuk mendapatkan poin setelah mencetak gol penyeimbang sebelum Mats Hummels memastikan kemenangan.

 

Jerman tidak berada pada posisi terbaik melawan tim tuan rumah yang cenderung bermain bertahan, namun pertahanan Norwegia terlihat kurang menonjol jiak dibandingkan Republik Ceko dan keuntungan sebagai tuan rumah berarti Jerman akan mendapatkan kemenangan lagi.

 

Tim asuhan Joachim Low kini telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut dan belum kalah dalam pertandingan sejak mereka tersingkir dari Euro 2016 oleh Prancis. Itu termasuk skuad muda yang memenangkan Piala Konfederasi musim panas ini, dan di kandang, mereka telah memenangkan lima pertandingan dan belum kebobolan.

 

Ini bukan pertanda baik bagi Norwegia yang berjuang untuk mencapai tujuan. Harapan tim tamu lolos ke Piala Dunia tidak ada sama sekali, dengan sisa tiga pertandingan.

 

Tim tamu sekarang tak terkalahkan dalam tiga pertandingan, tapi mereka belum tampil melawan tim sebaik Jerman.  Norwegia telah mencatatakan imbang satu kali dan kalah tujuh dari delapan laga tandang terakhir, dan mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan. Sementara itu, Jerman telah menang enam kali berturut-turut di kandang, mencetak 17 gol dan menjaga clean sheet.

 

Jelas pertandingan ini akan terlihat timpang, dan tuan rumah bisa unggul dengan margin hingga tiga gol melawan Norwegia.

 

 

Head to Head

  • 22 November 1953 Jerman 5 – 1 Norwegia
  • 19 Agustus 53 Norwegia 1 – 1 Jerman

 

Jerman (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen, Shkodran Mustafi, Jonas Hector, Joshua Kimmich, Julian Draxler, Leon Goretzka, Emre Can, Amin Younes, Julian Brandt, Sandro Wagner, Lars Stindl

 

Norwegia (4-3-1-2): Rune Jarstein, Haitam Aleesami, Tore Reginiussen, Haavard Nordtveit, Svensson, Stefan Johansen, Elyounoussi, Sander Berge, Berget, Alexander Soederlund, Tarik Elyounouss.