Preview Kualifikasi Piala Dunia 2018: Inggris vs Slovakia

BolaSempak Kemenangan Inggris dengan skor 4-0 atas Malta pada hari Jumat mungkin terlihat seperti pertunjukan yang bagus, tapi sejujurnya, ini adalah usaha yang agak sulit melawan salah satu tim yang tidak diunggulkan dalam kualifikasi Piala Dunia. Mereka tanpa gol sampai menit ke-53, dan sampai menit ke-85 mereka hanya unggul 1-0 melawan tuan rumah sebelum tiga gol diciptakan jelang akhir pertandingan.

 

Kemenangan adalah kemenangan, dan membuat Inggris berada di puncak klasemen grup kualifikasi Piala Dunia dengan 17 poin dari tujuh pertandingan pertama mereka. Kemenangan pada hari Senin akan menjamin setidaknya mereka berada pada posisi kedua, namun kekalahan akan membuat mereka terjatuh dari posisi teratas.

 

Itu karena Slovakia berada di posisi 2, hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen dan empat poin di atas Skotlandia. Tim tamu juga berhasil menang pada hari Jumat karena gol bunuh diri yang membantu mereka menang 1-0 atas Slovenia.

 

Kemenangan Slovakia pada hari Jumat membuat tiga kemenangan beruntun, namun semua itu terjadi pada tim yang jauh lebih lemah daripada Inggris dan sebelum mereka dikalahkan 6-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Swedia.

 

Inggris mungkin telah berjuang untuk bermain mengesankan di Malta, tapi di Wembley mereka harus meningkatkan hasilnya. Mereka telah memenangi tiga dari empat pertandingan sejak keluar dari Euro 2016 melawan Islandia, namun gagal mengalahkan Spanyol dalam pertandingan persahabatan namun masih bisa mempertahankan hasil imbang 2-2.

 

Melihat jauh ke belakang, The Three Lions telah memenangkan 12 pertandingan terakhir di kandang untuk kualifikasi turnamen, menjaga clean sheet di sepuluh pertandingan. Ini termasuk enam pertandingan terakhir mereka, yang berarti Inggris belum kebobolan satu gol pun di Wembley sejak 2014.

 

Sementara itu, Slovakia gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir, dan mereka kalah dari Swedia dengan skor besar.

 

Jika dilihat dari peluang kedua tim, Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah jelas lbeih unggul dan bisa mencetak kemenangan dengan margin satu atau dua gol.

 

 

Head to Head

Inggris tidak pernah kalah dari Slovakia, mennag tiga kali dan imbang sekali dari empat pertandingan. Hasil imbang tersebut terjadi di Euro 2016 tahun lalu, namun Inggris menang 1-0 dalam pertandingan kualifikasi di Slovakia.

 

 

Inggris (4-3-3): Hart, Walker, Cahill, Jones, Bertrand, Henderson, Dier, Alli, Oxlade-Chamberlain, Kane, Rashford

 

Slovakia (4-3-3): Dubravka, Pekarik, Durica, Skrtel, Gyomber, Kucka, Hamsik, Monoton, Weiss, Nemec, Mak