Preview ICC 2017: Manchester City vs Manchester United

BolaSempakPara penggemar sepakbola akan disajikan pertandingan kelas dunia ala Premier League saat Manchester City dan United saling berhadapan di ajang International Champions Cup yang akan berlangsung di Houston. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara tim di luar Inggris.

 

Manchester City akan beraksi di lapangan sepakbola untuk pertama kalinya di pra musim kali ini. Sementara itu, United membuka persiapan mereka untuk musim 2017/18 dengan kemenangan beruntun melawan LA Galaxy (5-2) dan Real Salt Lake City (2-1).

 

Kedua klub Inggris itu hanya memainkan satu pertandingan di edisi ICC sebelumnya. City dikalahkan dengan skor 4-1 di tangan Borussia Dortmund. Sementara United kalah melalui adu penalti dari AC Milan.

 

Kali ini, dua raksasa Manchester tersebut akan menjamu raksasa Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona di masa mendatang.

 

Pertandingan ini tentunya menjadi waktu yang tepat untuk memastikan seberapa kompetitif skuad mereka. Selain itu, dua manajer yang menjadi rival berat di Spanyol (saat melatih Real Madrid dan Barcelona masing-masing) menambah tensi untuk ajang pra-musim ini.

 

Tentu saja kekalahan adalah hal yang buruk bagi harga diri keduanya, jadi bisa dipastikan pertandingan ini akan cukup sengit mengingat persaingan antara kedua kubu di liga, mungkin kemenangan tipis akan menjadi milik salah satu tim ataupun bermain imbang sampai adu penalti bisa terjadi pada pertandingan ini.

 

Head to Head

The Citizens tetap tak terkalahkan dalam dua pertemuan Premier League musim 2016/17. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Etihad sebelum City meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford. Namun, United memiliki kemenangan penting saat mereka bertemu di babak 16 besar Piala EFL.

  • 28-04-2017: Manchestser City 0-0 Manchester United
  • 27-10-2016: Manchester United 1-0 Manchester City
  • 10-09-2016: Manchester United 1-2 Manchester City
  • 20-03-2016: Manchester City 0-1 Manchester United
  • 25-10-2015: Manchester City 0-0 Manchester United

 

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Bailly, Lindelof, Blind; Carrick, Herrera, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lukaku.

 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Kolarov; Toure, David Silva, Sterling; Gabriel Jesus, De Bruyne, Aguero.