Preview Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid vs Liverpool

bolasempak.com Raksasa Premier League, Liverpool, akan menantang sang juara bertahan Eropa Real Madrid di final Liga Champions 2017/18 dini hari nanti.

 

Tim asuhan Jurgen Klopp menjalani penampilan luar biasa di kompetisi elit Eropa, meskipun ada masalah kecil dengan mengalahkan Porto, Manchester City dan AS Roma untuk membuatnya sampai ke tahap akhir.

 

Namun, mereka akan pergi ke pertandingan besar akhir pekan ini sebagai underdog, mengingat status Rea Madrid di kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

 

Los Blancos telah mengklaim 3 gelar Liga Champions dalam 4 tahun terakhir dan menjadi klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar mereka sejak era modern, ketika mereka mengalahkan Juventus di final musim lalu.

 

Dan mereka akan berusaha mendapat hat-trick di bawah asuhan Zinedine Zidane melawan sisi Merseysiders.

 

Mereka juga memiliki beberapa hambatan namun tetap bertahan untuk menaklukkan Paris Saint-Germain, Juventus dan Bayern Munich.

 

 

REAL MADRID

Zidane memiliki skuad yang lengkap dan tersedia untuk pertandingan utama. Pelatih asal Prancis itu sempat dianggap akan membuat beberapa perubahan pada hasil imbang 2-2 melawan Villarreal di La Liga.

 

Di bawah mistar gawang, Keylor Navas musim tidak cukup konsisten, namun dalam mencapai final turnamen, kiper Kosta Rika ini tampil cemerlang. Ditambah lagi dia akan dibantu oleh Dani Carvajal dan Marcelo sebagai bek sayap sementara Raphael Varane dan Sergio Ramos berada di jantung pertahanan.

 

Di lini tengah, Casemiro akan ditugaskan sebagai penghancur ritme lawan sekaligus membuat ruang lebih bebas pada Luka Modric dan Toni Kroos. Bahkan kemungkinan besar Isco akan menjadi starter untuk membuat permainan lebih mendominasi.

 

Di lini serang, Cristiano Ronaldo pasti menjadi starter bersama Gareth Bale. Pemain asal Wales itu memang mengalami periode sulit di awal musim, tapi di akhir, dia menjadi mesin gol dan tidak bisa dilupakan bahwa kecepatannya bisa menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

 

Kemungkinan Starting XI (4-3-1-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Bale, Ronaldo.

 

 

LIVERPOOL

Klopp akan memimpin timnya tanpa Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera, serta Joel Matip dan Joe Gomez. Namun, ada kabar baik untuk Liverpool karena James Milner dan Emre Can telah dinyatakan bugar dan akan tersedia.

 

Di pos kiper, Loris Karius memberikan penampilan terbaik selama beberapa bulan terakhir dan bisa kembali diandalkan disini.

 

Kemudian Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson telah menjadi dua hal positif untuk Liverpool musim ini, menghasilkan penampilan konsisten dan akan menempati posisi full-back kanan dan kiri masing-masing, mengapit duo Dejan Lovren dan Virgil van Dijk.

 

Di lini tengah, Jordan Henderson akan menjadi jangkar untuk mencoba dan menyaring serangan awal lawan, dan dia akan didukung Georginio Wijnaldum dan James Milner yang bisa menjadi kunci di tengah lapangan.

 

Untuk lini serang, Mohamed Salah benar-benar tampil luar biasa dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi. Pertarungan melawan Marcelo akan menjadi salah satu sorotan dari final. Di sisi berlawanan, Sadio Mane akan membawa ancaman besar dengan kecepatan dan keterampilannya, sementara Roberto Firmino akan bermain di tengah untuk menemukan ruang tembak.

 

Kemungkinan Starting XI (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane.