Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord

Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord

Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord

BolaSempakAkhir pekan ini akan tersaji salah satu pertandingan Big Match ala Belanda, dimana mantan juara liga tersebut, PSV, akan berhadapan dengan juara liga musim lalu Feyenoord.

Pada pertandingan ini, bumbu persaingan semakin bertambah karena tim tuan rumah hanya selisih 3 poin dari Feyenoord yang saat ini menempati puncak klasemen liga.

 

Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord

PSV Eindhoven

Phillip Cocu akan kehilangan Luuk Koopmans dan Ramon-Pascal Lundqvist karena cedera. Kehilangan terbesar mereka adalah Hirving Lozano yang ditangguhkan.

Dengan Lozano absen, banyak kreativitas yang akan dipertanyakan dan harus dialihkan ke pemain lain. Marco van Ginkel bisa menjadi orang yang melakukan pekerjaan itu, dimana si pemain berusia 24 tahun sudah dua kali mencetak gol musim ini dan dia juga membantu rekan-rekannya mencetak gol.

PSV memulai musim ini dengan kemenangan atas AZ Alkmaar, NAC Bred, dan Roda Kerk, namun dikalahkan 2-0 oleh Heerenveen akhir pekan lalu.

 

Feyenoord

Giovanni van Bronckhorst tidak dapat memainkan Kenneth Vermeer, Bart Nieuwkoop, Sven van Beek, Bilal Basacikoglu dan Nicolai Jorgensen karena cedera.

Untuk tim ini sendiri, sosok Steven Berghuis menjadi andalan Feyenoord, dimana dia hanya bermain satu babak saat melawan City di Liga Champions untuk persiapan pertandingan ini. Berghuis memiliki empat gol dalam empat pertandingan sejauh ini.

Dalam pertandingan terakhir, Feyenoord telah memenangkan empat pertandingan Eredivisie dan memimpin klasemen liga. Mereka mengalahkan Twente, Excelsior, Willem II, dan Heracles sebelum kalah dengan skor 0-4 dari Manchester City.

 

Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord dari segi Head to Head

  • 26 Februari 2017: Feyenoord 2-1 PSV
  • 18 September 2016: PSV 0-1 Feyenoord
  • 31 Juli 2016 Feyenoord 0-1 PSV
  • 17 Januari 2016: Feyenoord 0-2 PSV
  • 30 Agustus 2015: PSV 3-1 Feyenoord

 

Preview Eredivisie: PSV Eindhoven vs Feyenoord dari formasi tim dan line up

PSV (4-3-3): Zoet, Arias, Luckassen, Isimat-Mirin, Paal, Hendriz, Ramselaar, van Ginkel, Bergwijn, Pereiro, Locadia

 

Feyenoord (4-3-3): Jones, Diks, Botteghin, van der Heijden, Nelom, El Ahmadi, Vilhena, Toornstra, Berghuis, Boetius, Kramer