Paus4d

Preview Community Shield, Arsenal vs Chelsea

BolaSempak Arsenal bertemu Chelsea untuk ketiga kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Arsenal keluar sebagai pemenang terakhir kali ketika kedua tim bertemu di Wembley, mengalahkan mereka dengan skor 2-1 di final Piala FA untuk menghentikan skuad asuhan Antonio Conte mengklaim gelar ganda di musim pertamanya.

 

Banyak yang berubah sejak hari itu di Wembley. Arsene Wenger siap untuk tetap memimpin klub dan sejauh ini The Gunners berhasil mempertahankan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Wenger juga berhasil menandatangani Alexandre Lacazette dari Lyon untuk memperkuat lini serang serta Sead Kolasinac dari Schalke.

 

Chelsea juga banyak melakukan bisnis. Lini belakang tim asuhan Conte telah diperkuat, dengan Antonio Rudiger serta Tiemoue Bakayoko menggantikan Nemanja Matic di lini tengah. Alvaro Morata juga melangkah untuk menggantikan Diego Costa yang siap pergi.

 

Pra-musim Arsenal sebagian besar cukup berhasil. Mereka kalah dari Chelsea dan kemudian kalah dalam bentrokan Emirates Cup melawan Sevilla akhir pekan lalu, namun mereka mengalahkan Bayern Munich melalui adu penalti dan mengalahkan Benfica 5-2 baru-baru ini.

 

Di sisi lain Chelsea belum banyak melakukan aksi pada musim panas ini, memulai kampanye mereka dengan kemenangan atas Arsenal namun mengikutinya dengan kekalahan dari Bayern Munich dan Inter Milan. Mereka akan tanpa Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko, jadi mereka mungkin berjuang lebih keras melawan Arsenal.

 

The Gunners juga memiliki catatan fantastis di Community Shield, mengangkat trofi itu di 14 dari 21 penampilan terakhir. Jika dilihat dari kondisi tim, maka Arsenal jelas lebih diunggulkan kali ini. Sehingga mungkin skor tipis 2-1 akan diraih Arsenal.

 

Head to Head

  • 22 Juli 2017: Arsenal 0-3 Chelsea (Persahabatan)
  • 27 Mei 2017: Arsenal 2-1 Chelsea (final Piala FA)
  • 4 Februari 2017: Chelsea 3-1 Arsenal
  • 24 September 2016: Arsenal 3-0 Chelsea
  • 24 Januari 2016: Arsenal 0-1 Chelsea

 

Arsenal (3-4-3): Cech, Holding, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac, Ozil, Alexis, Lacazette

 

Chelsea (3-4-3): Courtois, Luiz, Azpilicueta, Cahill, Moses, Fabregas, Kante, Alonso, Willian, Pedro, Morata