Preview Bundesliga: Schalke 04 vs Bayern Munich

BolaSempak Bayern berhasil bangkit kembali dari kekalahan memalukan akhir pekan sebelumnya dari Hoffenheim dengan mengalahkan Mainz. Seperti yang diharapkan, tim asuhan Ancelotti menang (dengan skor 4-0) tanpa pernah benar-benar kesulitan. Demikian pula Schalke mencicipi kemenangan pada Sabtu siang, kemenangan kedua mereka dalam beberapa minggu, meski mereka jauh kurang meyakinkan dibanding Bayern.

 

Schalke mungkin dalam kondisi bagus saat ini, tapi melawan tim yang tampaknya mendominasi Bundesliga, tuan rumah bisa berjuang untuk menjaga diri mereka tetap bertahan sehingga bisa membuka peluang mencetak gol.

 

Schalke memang telah dalam bentuk yang tidak begitu mengesankan. Namun mereka pasti akan merasa jauh lebih sulit memaksakan diri untuk memenangkan pertandingan ini, sementara fakta bahwa mereka telah kebobolan dua gol dan peluang melawan tim yang lebih rendah bukanlah pertanda baik bagi tim tuan rumah.

 

Bayern juga datang ke sini setelah menghancurkan pertahanan Mainz empat gol tanpa balas tanpa kesulitan di akhir pekan, jadi fakta bahwa Schalke terlihat inferior sangat terlihat di pertandingan ini.

 

Bayern mungkin belum mencapai posisi teratas di Bundesliga, namun berdasarkan penampilan terakhir mereka (di Liga Champions dan di liga), mungkin tidak akan lama sebelum mereka melakukannya.

 

Seperti yang terlihat ketika melawan Leverkusen pada pembuka musim dan melawan Mainz pada hari Sabtu, skuad asuhan Ancelotti memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk menghukum sesuatu tim yang pertahanannya bermasalah.

 

Schalke, yang belum mencetak clean sheet sejak awal musim, pasti kesulitan untuk mengimbangi lini serang Bayern dan ini menjadi tugas besar untuk tim tuan rumah agar tidak kebobolan.

 

Diolihat dari kualitas dan juga pengalaman tim, sangat mungkin Bayern mencuri poin penuh di kandang Schalke dengan margin hingga dua gol.

 

 

Head to Head

Kedua tim Jerman ini memiliki sejarah panjang, setelah bertemu dalam 101 kesempatan. Schalke belum mengalahkan Bayern Munich dalam 14 pertandingan terakhir mereka, dengan pertandingan musim lalu dimenangkan oleh Bayern Munich dengan skor 2-0 melalui gol Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich.

 

 

Schalke (3-4-3): Fahrmann, Kehrer, Naldo, Nastasic, Caliguiri, Bentaleb, Goretzka, Oczipka, Meyer, Di Santo, Konoplyanka

 

Bayern (4-2-3-1): Neuer, Kimmich, Sule, Hummels, Rafinha, Vidal, Rudy, Robben, Rodriguez, Ribery, Lewandowski