Preview Bundesliga: Bayern Munich vs Bayer Leverkusen

BolaSempak Mungkin akan melihat hal yang tidak biasa ketika Bayern Munich kick-off tanpa Philipp Lahm dan Xabi Alonso dalam pertandingan pembuka musim Bundesliga, dan performa pra-musim Bavarian mungkin terkait refleksi pada ketidakhadiran dua pemain itu. Carlo Ancelotti, bagaimanapun, membuat investasi yang diperlukan selama musim panas untuk mengantisipasi kepergian mereka, membawa nama-nama seperti James Rodriguez, Corentin Tolisso, dan Niklas Sule, dan kemenangan Bayern di Piala Super Jerman pada awal Agustus ini adah trofi pertama dari “era baru” tanpa Lahm.

 

Bayer Leverkusen tidak memiliki turnamen Eropa untuk pertama kalinya dalam enam tahun setelah finis di posisi ke-12 klasemen Bundesliga musim lalu, jadi semua mata akan tertuju pada Heiko Herrlich yang menngantikan Jahn Regensburg. Harapan bisa terlihat tinggi ketika pelatih sebelumnya mmebawa Leverkusen kembali ke panggung Eropa, namun sosok Herrlich kurang mengesankan untuk musim baru.

 

Bayern Munich adalah favorit pada pertandingan ini dan untuk alasan yang bagus, juara bertahan itu tidak hanya memegang rekor apik di kandang sendiri melawan Leverkusen (W30-D6-L3), namun raksasa Bavaria juga mendapat kemenangan di 8 dari 9 pertandingan pembuka mereka. Jika itu tidak cukup, kemenangan Bayern Munich pada pertandingan pembuka ini juga cenderung dominan dan bisa mencetak banyak gol ( Bayern menang 6-0 di kandang Werder Bremen tahun lalu, dan 5-0 di pertandingan pembuka tahun sebelumnya).

 

Mengenai prediksi yang tepat, Bayern Munich telah membuktikan kemampuan mereka untuk menggedor pertahanan klub Bundesliga lainnya. Leverkusen, sebaliknya, kehilangan banyak pemain terbaik di musim panas dan kekurangan investasi untuk mengarungi musim baru. Jadi pertandingan ini bisa hampir dipastikan dimenangkan oleh Bayern dengan margin dua gol atau lebih.

 

Head to Head

  • 15 April 2017: Leverkusen 0-0 Bayern
  • 26 November 2016: Bayern 2-1 Leverkusen
  • 6 Februari 2016: Leverkusen 0-0 Bayern
  • 29 Agustus 2015: Bayern 3-0 Leverkusen
  • 2 Mei 2015: Leverkusen 2-0 Bayern

 

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer, Kimmich, Sule, Hummels, Alaba, Vidal, Rudy, Robben, Muller, Ribery, Lewandowski

 

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno, Henrichs, Tah, Sven Bender, Wendell, Kampl, Kohr, Bailey, Brandt, Pohjanpalo, Havertz