Preview AFF U-18: Indonesia vs Filipina

BolaSempak Tim nasional Indonesia dua hari lalu berhasil memetik kemenangan perdana di ajang Piala AFF U-18 atas Myanmar yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-1.

 

Dua gol dari Egy Maulana Vikri membuat Indonesia unggul di babak kedua, setelah sebelumnya pemain Myanmar berhasil mencetak gol terlebih dulu di babak pertama.

 

Dan pada pertandingan berikutnya yang akan berlangsung sore ini, tim berjuluk Garuda Nusantara akan bertanding melawan tim muda Filipina yang mengawali kompetisi dengan kekalahan 2-3 dari Brunei.

 

Melihat momentum ini, seharusnya tim muda Indonesia bisa lebih percaya diri karena di grup hanya memiliki empat pertandingan, yang dimana kemenangan awal dalam tiga pertandingan bisa menjadi modal besar untuk lolos ke semifinal, mengingat  Indonesia berikutnya akan melawan Vietnam dan Brunei.

 

Dalam wawancara sebelum pertandingan, Indra Sjafri sempat menegaskan bahwa Filipina tidak bisa diremehkan meskipun mendapat hasil buruk di awal.

 

“Saya tidak tahu bagaimana Filipina akan bermain nanti, tapi mereka punya serangan yang berbahaya. Meski kalah, mereka bisa mencetak dua gol,” kata Indra Sjafri.

 

Jika dilihat dari kualitas tim, Indonesia juga bisa berbangga diri dengan racikan tim ala Indra Sjafri yang sebelumnya juga membawa Indonesia memenangkan Piala AFF U-19 pada 2013 silam.

 

Dengan modal pengalaman dan mental juara, diatas kertas tim muda Indonesia akan lebih diunggulkan dan bahkan jika para pemain semakin padu, tim ini bisa menang dan mencetak lebih dari dua gol atas Filipina.

 

 

Filipina (4-3-3): Jessie Reil, Shanden Tubigon, Lemark Sayson Unaiba, Elljhone Clyde, Daniel John Salem, Robert Lawrence, Fidel Victor, Kier John, Marcel Ivan Arcenal Ouano, Mariano Suba, Joshua Broce

 

Indonesia (4-2-3-1): M Riyandi, Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, M. Iqbal, Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra