Prediksi Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid vs Liverpool

bolasempak.com Final Liga Champions akhirnya tiba. Pertandingan ini akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium di Kiev yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool.

 

Sisi Merseyside bermain brilian sepanjang musim ini, sementara di sisi lain raksasa Spanyol bermain dengan situasi yang agak aneh, tampil cemerlang di Eropa namun terseok-seok di kompetisi domestik. Tapi siapa yang akan mengangkat trofi Liga Champions kali ini? Kedua belah pihak memiliki kesempatan untuk melakukan itu dan tidak ada favorit.

 

Ronaldo vs Salah? Satu musim yang luar biasa lainnya diukir Cristiano Ronaldo di Liga Champions dan dia mencetak 15 gol menuju final. Di sisi lain, Salah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini dari 41 upaya ditambah 4 assist. Tapi Roberto Firmino mencetak 10 gol, sementara Sadio Mane mencetak 9 gol musim ini di UCL.

 

Namun Ronaldo dan Salah dianggap mampu mencetak gol di final dan siapapun yang menjadi penentu, bisa memenangkan Ballon d’Or.

 

Pada pertandingan sebelumnya, Real Madrid unggul atas Bayern Munich di semifinal dan sekarang mereka menantang Liverpool dalam memperebutkan trofi Liga Champions. Setelah memenangkan kompetisi di tahun 2016 dan 2017 sekarang memiliki kesempatan untuk melakukan ketiga kalinya berturut-turut. Mereka bermain agresif dan tujuan utama mereka untuk permainan ini adalah mencetak gol sejak awal.

 

Mereka telah mencetak 30 gol di Liga Champions musim ini pada 12 pertandingan yang dimainkan dari total 208 percobaan. Real Madrid telah memenangkan 8 dari 12 pertandingan dan kalah hanya 2 kali dan pada 12 pertandingan.

 

Di sisi lain, Liverpool memiliki musim Liga Champions yang fantastis dan mereka sangat termotivasi untuk mengangkat trofi. The Reds bermain sangat baik dalam serangan (40 gol), tetapi mereka juga mencatatkan 6 clean sheet di Liga Champions.

 

Liverpool telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir dan itu akan menjadi motivasi utama yang satu ini.

 

Head to Head

  • 05/11/14 Real Madrid 1 – 0 Liverpool
  • 23/10/14 Liverpool 0 – 3 Real Madrid
  • 11/03/09 Liverpool 4 – 0 Real Madrid
  • 26/02/09 Real Madrid 0 – 1 Liverpool

 

Real Madrid (4-42): Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Asensio, Bale, Ronaldo.

Liverpool (4-3-3): Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Milner, Salah, Firmino, Mane.