Portsmouth Ingin Diambil Alih Mantan CEO Disney, Siapakah Dia ?

Disney Portsmouth

BolaSempak Kisah kesuksesan seorang peri mungkin akan kembali ke Fratton Park, ketika Portsmouth memasuki pembicaraan dengan mantan kepala eksekutif Disney terkait penjualan klub.

 

Hal ini kurang dari 10 tahun sejak Portsmouth memenangi Piala FA dan kemudian menantang Ronaldinho dan AC Milan di Piala UEFA, tapi klub Inggris tersebut mengalami sebuah periode sulit setelah itu, jatuh melalui divisi rendah seperti League Two.

 

Pendukung fanatik Portsmouth kemudian mengambil alih dan menstabilkan kondisil klub, dengan manajer Paul Cook sekarang memimpin klub untuk mencapai promosi, sementara dewan klub telah mengkonfirmasi Michael Eisner menjadi pembeli potensial.

 

Eisner adalah ketua dan CEO dari The Walt Disney Company periode 1984-2005 dan akan segera mengetahui apa yang menjadi cerita mustahil untuk membawa Portsmouth kembali ke Premier League.

 

Dewan Portsmouth sedang melakukan negosiasi dengan Eisner, dengan kedua belah pihak berharap menyetujui kesepakatan yang sesuai dengan aturan klub.

 

“Dewan dan Mr.Eisner akan terlihat segera menegosiasikan persyaratan apa yang akan secara efektif menjadi yang terbaik dan tawaran terakhir  untuk membuat klub lebih baik, di titik mana kami akan menyarankan semua pemegang saham – baik presiden dan orang-orang dengan PST – pada aturan penawaran,” kata pernyataan resmi pihak klub.

 

“Pemegang saham kemudian akan diminta oleh klub, dan PST bisa memilih menerima atau menolak tawaran itu.”

 

 

Sementara itu, due diligence Eisner setidaknya akan memungkinkan dia untuk menilai apakah Portsmouth adalah “real deal” atau hanya menjadi sebuah tim “Mickey Mouse”.

 

Siapakah Michael Eisner ? berikut adalah catatan singkat tentang calon pemilik Portsmouth ini:

  • Nama lengkap: Michael Dammann Eisner
  • Tempat tanggal lahir: Mount Kisco, New York, AS, 7 Maret 1942 (75 tahun)
  • Tempat tinggal: Los Angeles, California
  • Kebangsaan: Amerika Serikat
  • Almamater: Denison University (B.A.)
  • Pekerjaan: Pimpinan industri hiburan (aktif 1966-sekarang) dan menjabat sebagai anggota dewan The Walt Disney Company (Ex-Chief executive officer)
  • Kekayaan bersih: US $ 1 miliar (2008)