Philipp Lahm Masih Simpan Peluang Kembali ke Munich

Philipp Lahm

BolaSempak Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengatakan ia masih membuka peluang kembali ke klub di masa depan meskipun lebih dulu mengumumkan pensiun dibandingkan dengan manajemen klub.

 

Lahm mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan pensiun pada akhir musim, satu tahun sebelum kontraknya di Bayern habis.

 

Bek itu juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan mengambil pos direktur olahraga dengan juara bertahan Jerman, dan memilih mengambil cuti panjang untuk merenungkan langkah berikutnya.

 

Meskipun begitu, pihak Bayern mengungkapkan keputusan si pemain berusia 33 tahun untuk pensiun menjadi kejutan dan mereka berharap yang mengumumkan pensiun kapten tim tersebut.

 

Lahm berusaha untuk memberikan kejelasan dengan membuat pernyataan di Twitter yang berbunyi: “Setelah punya satu hari untuk memproses keputusan saya, saya ingin berbagi beberapa pemikiran yang lebih rinci mengenai pilihan untuk mengakhiri karir sepak bola saya musim panas ini.

 

“Sama seperti dengan pensiunnya saya dari tim nasional, saya percaya pada batin saya. Sebagai seorang kapten, itu sangat penting bagi saya untuk selalu memberikan kinerja di level tertinggi, dan saya menyadari bahwa saya tidak akan dapat melakukannya di luar musim ini.

 

“Saya telah menjadi pemain FC Bayern sejak usia 11 tahun. Kecuali untuk dua tahun di Stuttgart, saya selalu mengenakan jersey FCB. Oleh karena itu, jelas bagi saya bahwa saya akan bekerja sama lagi dengan FCB di beberapa titik di masa depan.

 

“Seperti Anda semua tahu, saya orang yang suka mempersiapkan diri, ini adalah alasan mengapa saya ingin mengambil langkah mundur untuk merefleksikan sepak bola secara keseluruhan dan berpikir tentang bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan keahlian dan pengalaman saya.

 

“Saya selalu mendekati keputusan ini dengan banyak pemikiran. Dibandingkan dengan pengunduran diri saya dari tim DFB, yang satu ini akan berarti penyelesaian karir sepak bola. Saya senang untuk menyatakan keputusan saya kepada Anda semua dan untuk membawa beberapa kejelasan.

 

“Untuk saat ini, fokus saya terletak sepenuhnya pada pertandingan tersisa. Tentunya, saya akan mengalami beberapa momen terakhir dan akan dikenang untuk seumur hidup saya.”

 

Lahm telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga, enam mahkota DFB-Pokal, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super UEFA selama karirnya di Bayern.