Phil Jones Curhat Tentang Era Kepelatihan Van Gaal

Phil Jones dan Van Gaal

BolaSempak Bek Manchester United, Phil Jones, mengatakan ia dianggap akan meninggalkan klub di bawah kepelatihan Louis van Gaal, tapi memuji peran Jose Mourinho yang mengubah karirnya sejauh ini.

 

Jones hanya memulai enam pertandingan Premier League di musim 2015-16, saat dia berjuang untuk memenangkan tempat reguler dalam tim setelah berurusan dengan cedera, dan merenungkan apakah Old Trafford adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karirnya.

 

Namun bek Inggris itu muncul sebagai pemain kunci di bawah Mourinho, bermain 12 dari 14 pertandingan sejak kembali pada awal November tahun lalu.

 

Dan Jones sekarang merasa percaya diri, seperti yang ia lakukan di bawah dua manajer sebelumnya – Sam Allardyce dan Alex Ferguson.

 

“Tidak ada pertanyaan tentang masa depan saya,” kata Jones kepada Manchester Evening News.

 

“Hal itu, smeuanya ada di belakang pikiran saya. Jika Anda tidak bermain sama sekali, yang berbicara adalah perasaan Anda.

 

“Untuk alasan apa pun yang dia (Van Gaal])pikir saya harus menjadi pemain yang lebih bugar setiap waktu.

 

“Saya tidak punya masalah dengan itu, saya hanya ingin diberi kesempatan. Saya melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan posisi utama dan sayangnya itu tidak benar-benar bekerja di bawah kepelatihan dia.

 

“Saya berada di bangku cadangan di Wembley pada final Piala FA dan selama dua bulan terakhir di musim terakhir Van Gaal tahun lalu, saya merasa sangat bugar dan ingin bermain. Saya hanya dijadikan pemain cadangan dan bermain di tim reserve.

 

“Tapi sekali lagi dalam sepak bola ada hal yang disukai dan beberapa yang tidak. Saya merasa hanya ada tiga manajer yang benar-benar percaya pada saya dan mengerti sebagai pemain.

 

“Saya tidak bermaksud mengkritisi manajer lain tetapi hanya tiga manajer seperti Sam Allardyce, Sir Alex Ferguson dan sekarang Jose Mourinho yang memahami saya. Mereka semua telah memberi saya keyakinan dan kepercayaan diri.

 

“Saya berkata kepada diri sendiri pada awal musim bahwa jika seseorang percaya pada saya dan memberi saya kesempatan, saya tahu saya lebih dari mampu untuk membalas kepercayaan dan Jose telah melakukan itu.

 

“Mudah-mudahan jika saya tetap bugar dan terus bermain dengan baik, maka Manchester United akan menjadi klub terakhir saya.”