Pesepakbola Asal Panama Ditembak Mati

Amilcar Henriquez

BolaSempak Gelandang berpengalaman asal Panama, Amilcar Henriquez, tewas setelah ditembak mati di tanah airnya.

 

Henriquez – seorang veteran yang memiliki 75 caps internasional untuk tim nasional – tewas di Nuevo Colon, sebuah provinsi di Colon, Sabtu (15/4/2017).

 

Pemain berusia 33 tahun itu dibawa ke rumah sakit di Sabanitas, tapi ia tidak dapat diselamatkan. Federasi Sepak Bola Panama (FEPAFUT) dan klub yang berkompetisi di LPF, Arabe Unido, menanggapi tewasnya Henriquez.

 

“Kami menyesali kematian pemain kamk dan kami berduka cita atas apa yang terjadi dengan Amilcar Henriquez,” tulis FEPAFUT melalui Twitter. “Tuhan akan selalu memberkatinya. Salah satu pesepakbola yang memberikan inspirasi dan berbuat banyak hal untuk olahraga jenis ini.”

 

Arabe Unido mengatakan: “Kami menyesali kematian salah satu pemain andalan kami, Amilcar Henriquez. Dia adalah seorang pemain yang memberikan hatinya di lapangan dan juga seleksi. Dia adalah pemain berpengalaman dan bersikap profesional, dia tahu cara membimbing rekan-rekannya.”

 

 

Tim nasional Meksiko juga menyatakan belasungkawa mereka, dan menulis: “Kami bergabung dengan kesedihan saudara Panama kami. Istirahat dalam damai, Amilcar Henriquez. Salah satu pesepakbola berbakat dan mampu mengukir sejarah di sepak bola benua Amerika.

 

“Henrriquez akan selalu dikenang dan namanya akan baik di Meksiko ataupun tim nasional yang pernah dibelanya. Klub-klub lain juga beruntung memiliki dia yang memberikan kontribusi maksimal dan menjadi panutan.”

 

Henriquez – yang membuat debut internasional pada tahun 2005 – telah ditampilkan dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia bersama tim nasional Panama, bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat bulan lalu.

 

Ia juga telah kembali ke klub terdahulu, Arabe Unido, tahun lalu, setelah menghabiskan waktu dengan America Cali, Real Cartagena, Independiente Medellin, Atletico Huila dan Santacrucena.

 

https://twitter.com/ArabeUnido_/status/853406636786028544/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.fourfourtwo.com%2Fnews%2Fpanama-international-henriquez-shot-dead