Perjalanan Kacau dan Tanpa Jersey, Atletico Tucuman Lewati Rintangan di Ajang Libertadores

Atletico Tucuman

BolaSempakKlub berbasis Argentina, Atletico Tucuman, memperpanjang debut di Copa Libertadores meskipun tiba lebih dari satu jam dari jadwal dan tanpa jersey mereka untuk bentrokan dengan El Nacional pada tengah pekan ini.

 

Tucuman melewati Guayaquil diatas permukaan laut di pantai Pasifik Ekuador dan dimaksudkan untuk terbang ke Quito pada sore hari jelang pertandingan, taktik yang digunakan oleh banyak pihak bepergian untuk mengurangi efek samping terkait dengan penerbangan 2.800 meter di atas permukaan laut.

 

Namun, dengan hasil pertandingan leg pertama 2-2 di kandang, rencana Tucuman mengalami kekacauan ketika penerbangan mereka terhambat karena dokumen-dokumen klub dan beberapa kebutuhan masih dalam proses.

 

Skuad Pablo asuhan Lavallen ini kemudian diizinkan untuk naik pesawat setengah jam sebelum kick-off pada pukul 19:15 waktu setempat.

 

Peraturan FIFA memungkinkan tim memiliki waktu terlambat hingga 45 menit untuk memulai pertandingan dan 20 menit sebelum batas waktu ini – tanpa jersey untuk pertandingan – Tucuman menuju ke duta besar Argentina yang ada di Ekuador, Luis Juez, untuk membuat banding dan memohon ke El Nacional untuk membiarkan tim asal Argentina itu bertanding.

 

Dan dalam waktu saju jam – tujuh menit setelah waktu kick-off yang ditetapkan – pelatih tim ┬áTucuman tiba di Estadio Olimpico Atahualpa dan ┬ámemiliki solusi dari masalah jersey untuk pertandingan ini.

 

Stadion tersebut menjadi penyelenggara CONMEBOL Championship U-20, yang berarti Tucuman bisa meminjam jersey timnas Argentina setelah tim muda itu menelan kekalahan 3-0 dari Ekuador pada akhir pekan.

 

Setelah jauh dari persiapan yang ideal, sundulan dari striker Fernando Zampedri berhasil menjadi pemecah kebuntuan dan membawa Tucuman unggul 1-0.

 

Dan kini Tucuman harus melakukan perjalanan ke Barranquilla untuk menghadapi Colombia Junior di babak kualifikasi terakhir.