Perbandingan Lacazette dan Sanchez Untuk Lini Serang Arsenal

Lacazette, Alexis

BolaSempak Arsenal membuat langkah terbesar dari jendela transfer pada tengah pekan dengan mengeluarkan biaya £ 52 juta untuk mendapatkan jasa Alexandre Lacazette.

 

Pemain internasional Prancis itu telah dikaitkan dengan Atletico Madrid, namun larangan transfer FIFA yang diberlakukan pada akhirnya terbukti terlalu besar sebagai hambatan, sehingga Arsene Wenger dengan cepat memanfaatkan peluang tersebut.

 

Lacazette telah menjadi ancaman pertahanan tim lawan secara konsisten di Ligue 1 bersama Lyon dan diangkat menjadi pemain terbaik Lyon setela  mencetak 27 gol.

 

Tapi apakah striker 26 tahun itu bisa menjadi solusi bagi Arsenal? Bisakah dia memberikan lebih dari sekedar gol? Berikut adalah perbandingan Lacazette pada musim lalu di Lyon dengan lini depan klub barunya.

 

 

Catatan Gol

Lacazette mencetak 28 gol di Ligue 1 musim lalu, lebih banyak 4 gol dari Alexis Sanchez di Arsenal, serta diikuti oleh Giroud yang mencetak 12 gol.

Theo Walcott adalah yang terbaik berikutnya pada catatan 10 gol, dengan Alex Iwobi mencetak 3 gol, Danny Welbeck 2 gol dan Lucas Perez hanya 1 gol.

Lacazette berhasil mencetak gol dalam 30 penampilan yang terdiri dari total bermain 2.408 menit, memberinya rata-rata gol setiap 86 menit. Sebaliknya, Sanchez bermain 3.223 menit, rata-rata mencetak gol setiap 134 menit. Giroud membukukan tingkat terbaik dari setiap pemain Arsenal musim lalu dengan satu gol setiap 100 menit.

 

Perbandingan Shoot-on-Target

Ketepatan tembakan Lacazette paling menjadi sorotan. Dia mencetak 33,3% dari usahanya di musim lalu, sedangkan Sanchez memiliki catatan 18,%. Giroud memiliki tingkat konversi terbaik dari penyerang Arsenal di angka 30,8% dan yang terburuk adalah Iwobi dengan 7,69%.

Secara keseluruhan, Lacazette memikiki percibaan 84 tembakan dalam 30 penampilan di liga, dengan 47 kali mencapai target. Sanchez memiliki 129 tembakan dan tepat sasaran dengan hanya 49 kali.

 

Membuat Peluang

Sanchez menambahkan 10 assist untuk catatan 24 gol musim lalu, namun ia menciptakan total 78 peluang untuk rekan satu timnya, yang menggarisbawahi seberapa besar bahayanya bagi pertahanan lawan.

Peran dasar Lacazette di Lyon adalah sebagai pencetak gol, tapi dia tidak mementingkan diri sendiri sebanding dengan penyerang The Gunners. Meskipun ia hanya memiliki 3 assist di liga, ia menciptakan 51 peluang secara keseluruhan dalam 30 penampilan.

Itu lebih dari Giroud (17), Walcott (13), Perez (7) dan Welbeck (5). Ini juga lebih baik dari Iwobi, meski 26 peluangnya tercipta hanya dalam 26 pertandingan.