6 Pemain Yang Harus Didatangkan Tottenham Hotspurs Jika Ingin Jadi Juara (Bagian 2)

berita bola

Beritabola – Pada berita bola sebelumnya, disebutkan tiga nama yang memiliki potensi besar untuk mengangkat prestasi Spurs di kompetisi lokal ataupun internasional.

 

Hal itu dilihat karena klub berjuluk The LilyWhite itu memiliki kelemahan terkait kedalaman skuad. Dan berikut adalah pemain ke-4 sampai dengan ke-6 yang bisa menambah daya gedor klub berbasis kota London tersebut.

 

Naby Keita (RB Leipzig)

Terkait gelandang sentral terutama di sepak bola modern, ada begitu banyak jenis gelandang tengah, namun setiap tim jarang memiliki jenis pemain yang komplit di lapangan tengah. Keita akan menawarkan Spurs sesuatu yang berbeda, karena pemain internasional Guinea berusia 22 tahun itu memiliki unsur ketidakpastian tentang dirinya.

Dia adalah gelandang box-to-box yang sama efektif ketika memberi assist dan mencetak gol. Dia telah menjadi sorotan dalam sepak bola Jerman untuk RB Leipzig, membantu mereka menduduki posisi kedua di meja klasemen Bundesliga.

Leipzig baru menandatangani Keita tahun lalu – dari klub Austria, Red Bull Salzburg, di mana ia memenangkan gelar Austria – namun ia memiliki ambisi besar (ia ingin menjadi seperti Lionel Messi) dan pindah ke sebuah klub di Premier League bisa menjadi potensi menarik.

Liverpool dikabarkan memiliki ketertarikan besar pada pemain tersebut, jadi Spurs akan berharap The Reds gagal lolos ke Liga Champions jika mereka ingin mendapatkan si pemain. Keita memiliki fleksibilitas dan akan menjadi aset besar untuk Spurs, karena ia bisa mengisi slot ke area manapun dari lini tengah dalam formasi apapun. Berguna, mengingat Pochettino cenderung berganti formasi antara 4-2-3-1 dan 4-3-2-1.

 

Bruma (Galatasaray)

Spurs memiliki empat pemain top yang mampu bermain di belakang striker: Alli, Christian Eriksen, Son Heung-min dan Erik Lamela. Lamela adalah kekhawatiran karena masalah cedera jangka panjang dan dia tidak begitu baik ketika memainkan formasi 4-2-3-1. Spurs saat ini harus bergantung pada pemain berpengalaman seperti Josh Onomah dan Nkoudou, sehingga bala bantuan akan diterima.

Dalam sepak bola ideal, slot khusus ini akan diambil oleh Ross Barkley atau Wilfried Zaha. Sayangnya, jika Spurs ingin membeli lima atau enam pemain, Barkley dan Zaha adalah pemain yang memiliki harga tinggi, karena status mereka sebagai bintang Premier League yang mapan akan membuat anggaran Spurs tercekik.

Konon, Bruma bukan pengganti yang buruk. Dia adalah pemain sayap yang sangat terampil yang tahu di mana tujuannya, dan ini hanya masalah waktu sebelum pemain berusia 22 tahun itu menerima caps internasional senior untuk Portugal. Spurs telah dikaitkan dengan dia dan diperkirakan bintang Galatasaray itu pindah musim panas ini.

Dengan biaya yang lebih terjangkau, Bruma tidak akan terlalu menanggung risiko. Namun perlu diingat bahwa dia memiliki ambisi untuk meniru idolanya, Cristiano Ronaldo,dan jika pemain muda itu bermain baik, dia akan menjadi penandatangan yang luar biasa untuk tim London utara.

 

Timo Werner (RB Leipzig)

Seperti Keita, Werner telah menjadi bintang bagi RB Leipzig di Bundesliga.

Spurs memiliki ketertarikan besar untuk menandatanganinya sebelum bergabung dengan Leipzig dari Stuttgart dan ini adalah tindakan yang harus diulang Spurs agar tidak terjadi hal buruk.

Werner telah mencetak 17 gol dalam 28 penampilan Bundesliga musim ini dan membuat debut internasional seniornya untuk Jerman awal tahun ini. Dengan Vincent Janssen terlihat masih berjuang, striker asal Jerman itu akan memberikan persaingan yang besar bagi Harry Kane dan menambah kedalaman bagi barisan penyerang Spurs.

Jika Tottenham menjual pemain seperti Kevin Wimmer dan Moussa Sissoko, maka mulailah musim depan bersama tim yang berisi Lloris, Vertonghen, Alderweireld, Van Dijk, Rose, Dembele, Wanyama, Walker; Eriksen, Alli, Kane, dan masih bisa mempertimbangkan orang-orang seperti Vorm, Davies, Trippier, Dier, Tielemans, Keita, Bruma, Son dan Werner juga.

Bola sempak selalu menyediakan informasi  berita bola yang selalu terupdate, jika anda ketinggalan berita bola sebelumnya, anda bisa click disini.