Para Pesepakbola Kelas Dunia Yang “Bebas Transfer” Musim Panas 2017

ft

BolaSempak Bulan Juli sudah ditapaki, berarti ada beberapa pesepakbola yang telah menyelesaikan atau bahkan habis kontrak. Tapi pemain mana yang berstatus agen dan masih menarik minat dari klub-klub Eropa musim panas ini ?

 

ZLATAN IBRAHIMOVIC

Tidak diragukan lagi pemain paling terkenal yang berstatus tanpa klub adalah Ibrahimovic, yang sedang menjalani perawatan untuk cedera lutut serius ketika musim 2016-17 berakhir. Setelah mencetak 17 gol di Premier League musim lalu, Manchester Unitedterlihat ingin mempertahankan srtiker veteran Swedia itu di Old Trafford, namun pemain 35 tahun itu justru harus menjalani pemulihan jangka panjang. Atletico Madrid ( yang tidak bisa menandatangani pemain baru sampai larangan transfer mereka berakhir di bulan Januari) adalah tujuan yang mungkin.

 

PEPE

Bek tengah berpengalaman yang bisa menarik banyak klub besar musim panas ini adalah Pepe, yang telah meninggalkan Real Madrid setelah 10 tahun berada di klub tersebut. Dia masih bermain untuk tim nasional Portugal pada usia 34 tahun, namun cedera membuatnya batal bermain di final Liga Champions dan terpaksa dipinggirkan. Paris Saint-Germain dikatakan ingin menambahkan Pepe ke dalam skuad mereka saat Unai Emery mencoba untuk mendapatkan kembali gelar Ligue 1 dari tangan Monaco.

 

IKER CASILLAS

Mantan rekan setim Pepe berikut ini juga mencari klub baru, setelah meninggalkan Porto dalam periode yang mengecewakan. Pemain berusia 36 tahun itu telah kehilangan tempatnya di tim nasional Spanyol, namun ia masih dikaitkan dengan beberapa tim besar di Eropa dan sempat diisukan ke Liverpool.

 

JESUS NAVAS

Salah satu pemain berkelas yang dilepas oleh Pep Guardiola, pemain sayap itu mungkin telah membuat frustrasi penggemar Manchester City karena kurangnya kontribusi dalam setahun terakhir, namun fleksibilitasnya bisa menarik perhatian pelatih klub-klub Eropa. Presiden Sevilla, Jose Castro, ingin membawa pemain asal Spanyol itu kembali ke klub La Liga dan langkah tersebut tampaknya masuk akal bagi semua pihak.

 

FERNANDO TORRES

Sementara Torres ingin mengharapkan kontrak baru di Atletico, keengganan klub itu memberikan kesepakatan bisa membuat sang striker berstatus agen bebas. Namun larangan transfer bagi Atletico Madrid bisa jadi peluang lain bagi Torres, tapi tidak menjadin untuk bertahan setelah bulan Januari.