Para Bintang Sepakbola Yang Gagal Pindah ke Klub Impian

BolaSempak Pergerakan Neymar senilai € 222 juta dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tidak diragukan lagi merupakan sorotan di jendela transfer musim panas tahun ini.

 

Barcelona sendiri mengalami rasa pahit ketika mendapat penolakan terkait tawaran untuk Coutinho dari Liverpool, sementara Arsenal mempertahankan Alexis Sanchez meski pemain internasional Chile itu memasuki tahun terakhir kontraknya.

 

Dan berikut adalah para pesepakbola yang gagal pindah ke klub impiannya.

 

PHILIPPE COUTINHO

Barcelona menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk membujuk Liverpool menjual Coutinho, melihat beberapa tawaran ditolak, dan berakhir dengan klub Anfield itu menuntut € 200 juta.

Coutinho dilaporkan memasukkan permintaan transfer untuk memaksa kepindahan ke Spanyol dan sempat absen membela Liverpool meskipun kondisinya bugar.

Bagaimana Liverpool merespon dengan permintaan transfer tinggi memaksa Barcelona mundur dari tawaran untuk pemain asal Brasil tersebut, dan akhirnya raksasa Catalan itu memutuskan untuk merekrut Dembele dengan harga yang lebih “murah” dari Borussia Dortmund.

 

ALEXIS SANCHEZ

Arsene Wenger menegaskan selama musim panas bahwa Alexis Sanchez tidak akan dijual meski berada di tahun terakhir kontraknya, dan manajer Arsenal berhasil mempertahankan pemainnya.

Manchester City berulang kali mencoba menyatukan kembali Sanchez dengan Pep Guardiola, dengan tawaran £ 60 juta tetap menghadapi penolakan.

Arsenal juga berusaha membawa pemain sayap Monaco, Thomas Lemar, sebagai pengganti Sanchez namun pemain internasional Prancis itu menolak kepindahan dan transfer gagal terjadi.

 

ANTOINE GRIEZMANN

Manchester United sangat terkait dengan kepindahan Antoine Griezmann, namun setelah larangan transfer Atletico Madrid ditegakkan, striker tersebut memutuskan untuk bertahan di raksasa La Liga tersebut.

Griezmann bahkan menandatangani kontrak baru, menerima itu akan menjadi tindakan “kotor” untuk pergi dari Atleti yang tidak dapat menandatangani pemain pengganti, namun peralihan ke klub yang lebih besar nampaknya tak terelakkan dalam waktu dekat.

Larangan transfer Atletico akan berakhir pada bulan Januari, dan Diego Simeone ingin tetap menjaga Griezmann sampai akhir musim. Meskipun seorang Diego Costa dipastikan datang dari Chelsea untuk Januari nanti.

Jadi masih harus dilihat apakah seorang Griezmann masih akan berseragam Atletico pada awal musim depan.