Nama Cristiano Ronaldo Diresmikan Sebagai Bandara, Patungnya Dicemooh Netizen

Cristiano Ronaldo

BolaSempakBintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, menghadiri peresmian di Madeira pada tengah pekan ini untuk merayakan pembaharuan nama bandara daerah asalnya.

 

Madeira Airport telah berganti nama menjadi Cristiano Ronaldo Airport di langkah awal yang diumumkan tahun lalu. Kemudian juga sebuah patung kepala Ronaldo diresmikan, bersama dengan tanda sebagai bagian dari acara tersebut.

 

Pemain berusia 32 tahun itu menghadiri peresmian di bandara sehari setelah mencetak gol internasional ke-71 saat Portugal melawan Swedia. Kemudian juga rekannya, Georgina Rodriguez, dan ibunya, Maria Aveiro, juga hadir, bersama dengan ratusan penggemar.

 

 

Beberapa politisi lokal menentang keputusan itu, tapi Miguel Albuquerque (presiden pemerintahan Madeira), mengatakan itu adalah sebuah penghargaan yang diberikan untuk pesepakbola yang mewakili prestasi daerah.

 

Perhatian sempat dialihkan dari Ronaldo ketika ada sosok di balkon yang berpakaian seperti Batman, sebelum dibawa pergi dari tempat kejadian oleh polisi.

 

“Terima kasih untuk semua yang berada di sini dan untuk menghormati saya,” kata Ronaldo. “Melihat nama saya diresmikan sebagai bandara ini adalah sesuatu yang sangat istimewa, semua orang tahu bahwa saya bangga dengan negara saya dan terutama kota asal saya. Terima kasih banyak kepada presiden pemerintah daerah Miguel Albuquerque karena telah memiliki keberanian dan ketegasan untuk melakukannya.

 

“Teman saya, saya tidak pernah meminta untuk ini, tapi saya tidak munafik, dan saya senang dan merasa terhormat. Saya tahu beberapa orang tidak setuju dan saya tahu beberapa orang yang tidak ada di sini akan senang dengan peresmian ini.

 

“Saya akan mencoba untuk menghargai Portugal dan terutama Madeira dengan semangat pengorbanan, martabat dan gairah.”

 

Namun ada hal yang menjadi viral di sosial media karena patung kepala Ronaldo dianggap lucu dan tidak sesuai dengan sosok peraih empat Ballon d’Or tersebut.

 

 

Salah satu rekan dari Ronaldo menanggapi berbagai komentar terkait patung tersebut dan mengakatan: “Menurut saya, patung itu sangat bagus. Tak ada yang aneh dan itu hanya pendapat dari berbagai orang terutama di internet.”