Michael Owen Anggap Drogba Telah Mengubah Sepak Bola Inggris

Michael Owen dan Didier Drogba

BolaSempakMantan striker tim nasional Inggris, Michael Owen, mengatakan kedatangan Didier Drogba di Chelsea pada tahun 2004 mengubah peran striker modern di Premier League.

 

Drogba tiba di Stamford Bridge dari Marseille dan bermain sebagai striker tunggal dalam formasi 4-3-3 yang disukai oleh Jose Mourinho pada musim pertamanya sebagai manajer The Blues.

 

“Ketika saya tumbuh dewasa selalu ada dua striker yang bekerja bersama-sama, seperti seorang pria besar dan laki-laki kecil,” kata Owen dalam wawancara dengan FourFourTwo.

 

“Tapi saya pikir kedatangan Drogba di Chelsea mengubah cara berpikir orang-orang tentang peran striker. Manajer mulai menyadari bahwa mereka bisa mendapatkan seorang pria besar untuk melakukan segalanya.

 

“Dan saya lihat, sosok Drogba benar-benar mengubah tren sepak bola, terutama di Inggris. Dia sangat kuat secara fisik dan juga teknik permainan. Sangat sulit menemukan pemain dengan kemampuan seperti Drogba.

 

“Saya ingat ketika dia datang pertama kali dan mampu bersaing sebagai pencetak gol terbanyak di liga dan seberapa pentingnya Drogba bagi Chelsea saat menjadi juara liga.”

 

Pada periode pertama, Drogba menghabiskan karir selama tujuh tahun di Chelsea antara tahun 2004 hingga 2012, memenangkan Liga Champions, empat gelar Premier League, empat Piala FA dan dua Piala Liga.

 

Kemudian mantan kapten tim nasional Pantai Gading itu kembali ke klub London pada  musim 2014/15 dan mengakhiri karirnya sebagai pemain Chelsea dengan memenangkan Premier League dan Piala Liga.

 

Setelah meninggalkan Chelsea, Drogba sempat membela Galatasaray yang berbasis di Turki, kemudian dia juga sempat mencicipi persaingan di kompetisi MLS bersama Montreal Impact.

 

Berikut adalah sedikit profil tentang Drogba:

  • Nama Lengkap :           Didier Yves Drogba Tébily
  • Tanggal Lahir :           11 Mar 1978
  • Tempat Lahir :           Abidjan
  • Negara             :           Pantai Gading
  • Tinggi Badan :           189 cm.