Messi dan Statistik 600 Gol Sepanjang Karirnya

bolasempak.com Lionel Messi mencetak satu tonggak sejarah lagi pada hari Minggu dengan rekor gol baru saat Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid dalam pertandingan penting untuk memperebutkan puncak klasemen La Liga.

 

Pemain berusia 30 tahun itu datang ke pertandingan di Camp Nou pada catatan 599 gol untuk klub dan negaranya, dan mencapai tonggak baru dalam karir fenomenal di menit ke-26.

 

Setelah dilanggar oleh Thomas Partey, Messi menjadi eksekutor tendangan bebas dan menaklukkan Jan Oblak di pojok gawang yang sulit dihalau.

 

600 gol yang dicetak Messi terjadi sehari setelah Cristiano Ronaldo mencapai 300 gol di La Liga, dimana superstar Real Madrid itu mencetak 2 gol dalam kemenangan kandang 3-1 atas Getafe.

 

Dan berikut ini adalah statistik Messi dalam mencetak 600 gol sepanjang karirnya.

 

99 – Messi telah mencetak gol melawan 99 lawan yang berbeda. Atletico (28) berada di urutan kedua dalam daftar tim favorit yang dihadapinya, dan setelah itu ada Sevilla.

373 – Gol bintang  asal Argentina itu melawan Atletico adalah yang ke 373 di papan atas Spanyol. Ronaldo – 301 gol – adalah satu-satunya pemain lainnya yang mencetak lebih dari 300 gol.

38 – Messi telah mencetak hat-trick pada 38 kesempatan untuk klub dan negaranya. Pada lima kesempatan dia telah mencetak 4 gol, dan usaha terbaiknya untuk satu pertandingan adalah 5 gol ketika melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada tahun 2012.

82 – Musimnya yang paling produktif adalah 2011-12, di mana dia mencetak 82 gol. Bagian dari penghitungan tersebut berkontribusi pada 91 gol yang dibuat pada tahun 2012 dan menjadi yang terbaik untuk satu tahun kalender.

1 – Meskipun Messi telah menghasilkan hampir seperempat dari golnya (148) antara menit 76 dan 90, ia hanya satu gol di perpanjangan waktu, dan itu adalah gol kemenangan melawan Estudiantes.

496 – Jumlah gol melalui kaki kiri. Kemudian 24 gol dengan dan sisanya dengan bagian lainnya.

96 – Hampir satu dari 6 gol Messi berasal dari luar kotak penalti, membuktikan bahwa dia adalah ancaman dari semua sisi lapangan.

77 – Jumlah penalti yang berbuah gol. Dia juga menjaringkan gol dari 39 upaya tendangan bebas.

42 – Assist yang paling banyak didapat Messi adalah dari Dani Alves, kemudian Andres Iniesta (36).