Mengejutkan, Inilah 11 Pesepakbola Premier League Yang Tidak Terpilih di PFA Team of the Year (Bagian 3)

The PFA Team of the Year

BolaSempakSetelah sebelumnya disebutkan siapa saja pesepakbola yang gagal dimasukkan ke posisi pemain bertahan hingga gelandang namun dianggap layak masuk sebagai PFA Team of The Year, berikut adalah para pemain di posisi striker yang belum pernah mendapatkan penghargaan tersebut meskipun memberikan pengaruh besar pada tim yang dibelanya.

 

CF – Robbie Fowler

Tahun ini, Dele Alli menjadi pemain sepak bola keempat yang memenangkan PFA Young Player of the Year dalam dua musim beruntun. Sebelum dia, ada Wayne Rooney yang juga disebut dalam PFA Team of The Year tiga kali beruntun, dan juga Ryan Giggs yang masuk dalam skuad tersebut selama enam tahun beruntun.

Dan di antara mereka ada nama Robbie Fowler (pemenang PFA Young Player of the Year 1994/95 dan 1995/96) yang tidak pernah dianggap cukup baik untuk masuk ke tim impian Premier League. Dengan 163 gol dalam karirnya, 64 gol didapatkan sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

 

CF – Jimmy Floyd Hasselbaink

“Tidak ada yang peduli dengan Hasselbaink!”, mungkin banyak orang yang akan berkata seperti itu.

Tapi dia mencetak 103 gol dalam 205 pertandingan Premier League untuk Leeds dan Chelsea, kemudian membantu Middlesbrough ke Final Piala UEFA. Dan akan terlihat cukup adil jika dia (Hasselbaink) mendapatkan kesempatan satu kali untuk masuk ke PFA Team of The Year.

 

CF – Sergio Aguero

Aguero mungkin adalah striker paling berbakat yang pernah bermain di Premier League, namun dalam enam musim bersama Manchester City, dia selalu dikalahkan oleh Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Diego Costa, Robin van Persie (dua kali) , Luis Suarez (dua kali) dan Harry Kane (dua kali), serta Kane dan Romelu Lukaku untuk masuk ke PFA Team of The Year.

Lima pemain Argentina telah dipilih untuk menjadi tim papan atas PFA, termasuk Fabricio Coloccini, dan Aguero bukanlah salah satu dari mereka. Lima pemain Manchester City telah dimasukkan sejak kedatangan Aguero.

Padahal catatan striker asal Argentina itu sangat mengesankan, dengan 175 pertandingan dan 118 gol, empat trofi dan gol penentu yang membuta City memenangkan Premier League pertama kalinya sejak puluhan tahun.

 

Cadangan

  • Mark Schwarzer
  • Ricardo Carvalho
  • Lucas Radebe
  • Marc Overmars
  • Luka Modric
  • Mesut Ozil
  • Paolo Di Canio