Mengejutkan, Inilah 11 Pesepakbola Premier League Yang Tidak Terpilih di PFA Team of the Year (Bagian 2)

The PFA Team of the Year

BolaSempak –  Pada ulasan sebelumnya, telah disebutkan siapa saja pemain yang dianggap pantas masuk PFA Player of The Year meskipun tidak terwujud.

 

Nama-nama seperti Pepe Reina (sewaktu masih bermain di Liverpool) hingga legenda Arsenal seperti Winterburn juga dianggap layak dimasukkan sebagai 11 pemain terbaik Premier League.

 

Dan berikut adalah nama-nama yang mengisi lini tengah untuk melengkapi komposisi 11 pemain yang seharusnha masuk daftar PFA Team of The Year.

 

CM – Xabi Alonso

Gelandang asal Spanyol itu tidak pernah masuk ke PFA Team of the Year selama lima musim di Anfield. Untungnya, beberapa penghargaan telah dia dapatkan.

Tidak diragukan lagi Alonso benar-benar menjadi sosok sentral setelah pindah ke Real Madrid, dan ketenangannya dalam kepemilikan bola dan sesekali mencetak gol spektakuler tidak luput dari perhatian di sepak bola Inggris.

 

CM – Claude Makelele

Tidak mengherankan dan cukup aneh ketika Makelele yang meraih kesuksesan bersama Chelsea pada pertengahan tahun 2000 tidak diperhatikan dalam penghargaan PFA setiap tahunnya. Dibeli dari Real Madrid oleh Claudio Ranieri, sang gelandang itu mengantarkan The Blues meraih gelar liga berturut-turut di bawah Jose Mourinho, dengan keuletan, tackling dan pengetahuan tentang permainan, mantan pemain timnas Prancis itu memberi rekan satu timnya kebebasan untuk menyerang.

Namun, pria asal Prancis itu masih dianggap “tidak terlihat”.

 

AM – Gianfranco Zola

Berikut ini adalah mantan pemain Chelsea lainnya, namun yang satu ini cukup mengejutkan. Zola dengan kemampuan menyerang dan kepribadian pria yang bagus, sepertinya akan difavoritkan dalam semua ajang, tapi itu tidak terbukti.

Zola memiliki bakat, dorongan dan mental kemenangan yang membantu Chelsea mengakhiri 25 tahun kekeringan trofi dan membawa klub kota London konsisten di empat besar klasemen, namun itu tidak cukup bagi pria asal Italia itu masuk susunan PFA Team of the Year.