Mbappe, Neymar dan Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepakbola Dunia

BolaSempakParis Saint-Germain sekali lagi mengirim gelombang kejutan melalui sepakbola Eropa dengan penandatanganan Kylian Mbappe dari rival utama di Ligue 1, AS Monaco.

 

Pemain berusia 18 tahun itu telah bergabung dalam periode pinjaman selama setahun pertama, namun siap untuk pindah secara permanen tahun depan dengan biaya yang dikeluarkan sebesar € 180 juta, dimana striker muda Prancis itu sebelumnya sangat terkait dengan Real Madrid dan diyakini bahwa raksasa Spanyol itu rela melepas Morata ke Chelsea karena ingin memberi ruang pada si pemain.

 

PSG telah menghancurkan rekor transfer dunia untuk menandatangani Neymar dari Barcelona seharga € 222 juta dan mereka sekarang memiliki perbedaan dalam mendatangkan dua pemain terbesar dalam sejarah dalam waktu satu bulan. Dimana kubu raksasa Spanyol memanfaatkan uang tersebut untuk membeli pemain dari Borussia Dortmund yang berhasil memecahkan rekor transfer klub.

 

Sebenarnya, empat dari kesepakatan yang tercantum di daftar ini terjadi jendela transfer saat ini, yang sejauh ini melibatkan liga Inggris dan Spanyol.

 

Berikut adalah 10 langkah terbesar dalam sejarah sepakbola dengan harga yang tidak mungkin disaingi klub lain. Ini adalah daftar yang sangat luar biasa dan mungkin tidak bisa dipecahkan dalam waktu yang sangat lama.

 

 

1.NEYMAR: Barcelona ke PSG – € 222 Juta

2.KYLIAN MBAPPE: AS Monaco ke PSG – € 180 Juta (kesepakatan permanen akan selesai pada tahun 2018)

3.OUSMANE DEMBELE: Borussia Dortmund ke Barcelona – € 105 Juta

4.PAUL POGBA: Juventus ke Manchester United – € 105 Juta

5.GARETH BALE: Tottenham Hotspur ke Real Madrid – € 100.8 Juta

6.CRISTIANO RONALDO: Manchester United ke Real Madrid – € 94 Juta

7.GONZALO HIGUAIN: Napoli ke Juventus – € 90 Juta

8.NEYMAR: Santos ke Barcelona – € 86.2 Juta

9.ROMELU LUKAKU: Everton ke Manchester United – € 84.8 Juta

10.LUIS SUAREZ: Liverpool ke Barcelona – € 82.3 Juta