Lukaku Masuk Daftar Transfer Terbesar Sepakbola Dunia

BolaSempak Menurut laporan terakhir, Romelu Lukaku memiliki biaya transfer sebesar £ 75 juta untuk beralih ke Manchester United membuat striker internasional Belgia itu menjadi pemain termahal kelima dalam sejarah.

 

Mantan striker Everton itu dihargai sangat tinggi dibandingkan yang diminta oleh pihak Goodison Park saat United ingin memperkuat opsi serangan mereka setelah kepergian Zlatan Ibrahimovic.

 

United berhasil mengalahkan penawaran Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku, namun harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

 

Kesepakatan tersebut membuat Lukaku mengalahkan nilai transfer Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona dari lima besar transfer, namun bayarannya agak jauh di belakang jumlah yang dibayarkan United untuk Paul Pogba. Dan berikut adalah empat pemain termahal di dunia selain Lukaku.

 

Paul Pogba – Juventus ke Manchester United, £ 89.3 juta

United memikat mantan bintang muda mereka di tahun 2016 setelah mengizinkannya meninggalkan Old Trafford empat tahun  sebelumnya ke Juventus dengan status bebas transfer. Musim pertamanya di Premier League  terbilang gagal dari yang diharapkan, tapi dia mengangkat Piala EFL dan Liga Europa di musim  lalu.

 

Gareth Bale – Tottenham ke Real Madrid, £ 85.3 juta

Sejak pindah dari White Hart Lane ke Santiago Bernabeu, Bale memiliki karir yang pesat bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Trio BBC telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dengan Bale mencetak gol di final musim 2013-14 serta mencetak gol penentu di ajang Copa del Rey.

 

Cristiano Ronaldo – Manchester United ke Real Madrid, £ 80 juta

Apakah angka £ 80 juta pernah terlihat seperti bisnis yang bagus seperti saat Madrid merekrut Ronaldo dari United di tahun 2009? Pemain internasional Portugal itu telah meningkatkan karirnya sangat jauh sejak pindah ke Spanyol, dengan hanya Lionel Messi yang bisa menjadi pesaingnya.

 

Gonzalo Higuain – Napoli ke Juventus, £ 75.3 juta

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak Napoli selama tiga musim berturut-turut, Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016. Langkahnya terbukti tepat saat Juve merebut gelar Serie A keenam beruntun, memenangkan Coppa Italia dan mencapai final Liga Champions.