Lukaku dan Deretan Pesepakbola Belgia Yang Memperebutkan Gelar Premier League

BolaSempakLangkah Romelu Lukaku ke Manchester United merupakan pilar utama dari rencana Jose Mourinho untuk meraih gelar juara Premier League pada musim kedua di Old Trafford.

 

Namun Lukaku bukanlah pemain asal Belgia satu-satunya yang berpeluang memenangkan liga musim ini.

 

 

CHELSEA

Seperti dalam kemenangan Premier League 2014-15, Hazard adalah inspirasi Chelsea sama seperti ketika Antonio Conte menjalani musim perdana dengan raihan 16 gol dan 5 assist. Kemudian nama Thibaut Courtois mengumpulkan 16 clean sheet untuk mengklaim penghargaan Golden Glove dan, sementara rekan senegaranya Michy Batshuayi mendapatkan peran yang lebih kecil.

 

TOTTENHAM HOTSPUR

Spurs memiliki pertahanan yang paling kuat di Premier League musim lalu, hanya kebobolan 26 kali, sesuatu yang didapat karena tampilan konsisten duo bek asal Belgia Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld di lini belakang. Di lini tengah, Mousa Dembele akhirnya menyadari potensi yang diberikan kepadanya dan beberapa kali menjadi kunci permainan.

 

MANCHESTER CITY

Dalam sebuah wawancara dengan L’Esportiu, Pep Guardiola bertanya-tanya bagaimana musim pertamanya tanpa trofi di Etihad Stadium, dan salah satunya karena Vincent Kompany yang mengalami masalah cedera. Kapten City itu biasanya bermain baik dan konsisten sehingga musim ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk kembali ke lapangan. kemudian juga ada nama Kevin De Bruyne yang menjadi andalan lini tengah.

 

LIVERPOOL

Simon Mignolet mungkin masih dibelakang Courtois untuk pertandingan internasional, tapi dia benar-benar menjadi penantang Loris Karius dan berhasil mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp serta mengakhiri 2016-17 sebagai kiper nomor satu Liverpool.

 

MANCHESTER UNITED

Lukaku akan berpeluang menjadi protagonis di Old Trafford. Sejak awal musim, striker yang dibeli dari Everton ini tampil impresif dan telah mencetak beberapa gol.

Selain itu, rekan senegaranya Fellaini juga menjadi salah satu senjata Mourinho di lini tengah. Sempat bermain buruk dan dicemooh banyak pihak, gelandang tersebut beberapa kali menjadi penyelamat United.