Liverpool Berikan “Tribut Spesial” Untuk Xabi Alonso

Xabi Alonso

BolaSempak – Setelah Liverpool memberikan penghargaan pada Xabi Alonso menjelang pensiun, gelandang asal Spanyol itu memberikan kata-kata indah untuk mantan klubnya saat pengumuman pensiun.

 

Gelandang veteran Bayern Munich itu menyatakan pada hari Kamis (09/03/2017) bahwa ia akan mengakhiri karirnya – yang juga sebelumnya melihat dia bermain untuk Real Sociedad, Eibar dan Real Madrid – di akhir musim.

 

Liverpool memberikan penghargaan pada Alonso setelah pengumuman pensiun dengan ribuan pendukung mereka yang berpartisipasi, dan pemain 35 tahun itu telah memberikan balasan serta membahas periode “spesial” di Anfield antara 2004 hingga 2009.

 

Dia memiliki medali kemenangan Liga Champions 2005 yang diperoleh dengan Liverpool di Istanbul dan berharap untuk memenangkan mahkota Eropa sekali lagi dengan Bayern sebelum ia gantung sepatu.

 

 

“Waktu saya di Inggris adalah sesuatu yang spektakuler,” katanya kepada wartawan menjelang pertandingan Bundesliga Bayern dengan Eintracht Frankfurt, Sabtu lalu.

 

“Saya masih 22 tahun, itu adalah pengalaman pertama saya untuk tinggal sendiri dan tinggal ditempat yang sangat jauh dari rumah. Sampai saat itu saya tinggal dengan orang tua saya dan saya tahu segala sesuatu yang ada di lingkungan.

 

“Itu juga terjadi ketika saya menjadi dewasa dan saya menyadari bahwa tahun pertama di Liverpool adalah salah satu yang spesial, dengan semua sejarah dan tradisi Liverpool.

 

 

https://twitter.com/LFC/status/839988173010755584/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw

 

“Saya cukup beruntung bisa bermain di final yang fantastis untuk Liverpool dan memenangi Liga Champions. Mudah-mudahan saya akan memiliki kesempatan lain untuk memenangkan trofi Eropa musim ini.”

 

Setelah ia menegaskan pensiun di akhir musim, Liverpool merilis pernyataan memuji prestasi pemain asal Spanyol tersebut dan memposting kenangan saat-saat terbaik di seluruh saluran media sosial mereka.

 

Kemudian juga,mantan kapten Liverpool Steven Gerrard yang sekarang menjabat sebagai pelatih akademi, juga memberikan penghargaan menyentuh pada mantan rekan setimnya itu.