Lima Pesepakbola La Liga Yang Bisa Menjadi Kejutan di Musim 2017-18

BolaSempakPenampilan Real Madrid di Supercopa de Espana menegaskan posisi favorit untuk mempertahankan gelar La Liga musim ini.

 

Tim asuhan Zinedine Zidane mengklaim kemenangan agregat 5-1 atas Barcelona, dalam usaha mengatasi kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain yang jadi penentu.

 

Di tempat lain, Atletico Madrid memulai kehidupan baru di Wanda Metropolitano, sementara dua pemain baru tiba di sepakbola Spanyol untuk menghidupkan kembali karir mereka.

 

 

LIONEL MESSI

Barcelona menghadapi musim transisi setelah terpecahnya trio MSN.

Sebagian besar hasil yang didapat Barca cukup terasa tanpa Neymar dan beban semakin bertambah untuk Messi setelah Suarez mengalami cedera.

Beban itu mungkin bisa berkurang dengan kehadiran Ousmane Dembele yang direkrut dari Dortmund akhir pekan lalu, tapi cukup jelas pemain itu belum mengetahui karakter permainan di Spanyol.

Apapun yang terjadi, musim ini bisa jadi ujian besar bagi Messi, yang dilaporkan memiliki hubungan buruk dengan Valverde.

 

GARETH BALE

Trio BBC milik Real Madrid juga disebut-sebut akan terpecah.

Bale menyaksikan dari bangku cadangan saat Madrid merebut trofi Supercopa, dengan Marco Asensio dan Lucas Vazquez menjadi penopang Karim Benzema di lini depan.

Pemain asal Wales baru saja mengalami cedera panjang dan membuatnya absen cukup lama musim lalu. Jadi patut dilihat sejauh apa usahanya akan berhasil musim ini untuk kembali ke performa terbaik.

 

SAUL NIGUEZ

Keyakinan Atletico Madrid terhadap Saul semakin jelas ketika mereka menyerahkan gelandang tersebut kontrak baru dengan durasi sembilan tahun.

Beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik pada pemain berusia 22 tahun itu, namun kesepakatan baru membuat para peminat harus berpikir ulang. Dan saat ini Atleti bersiap memasuki era baru di Wanda Metropolitano, dengan Saul diharapkan menjadi bagian sejarah baru.

Setelah tampil memulau dua musim terakhir di bawah kepelatihan Diego Simeone, nama Saul bisa menjadi bintang yang terus berkembang musim ini.

 

NOLITO

Nolito kembali ke La Liga setelah gagal  bersama Manchester City di Premier League, dan pemain depan itu punya satu kesempatan lagi untuk membuktikan diri dengan Sevilla.

Mantan pemain Barcelona dan Benfica itu direkrut City setelah tampil mengesankan selama tiga tahun bersama Celta Vigo, namun ia hanya berhasil mendapat sembilan pertandingan liga.

Kali ini, Sevilla akan mulai berharap pada Nolito untuk menyamai rekor 39 gol di semua pertandingan ketika berseragam Celta.

 

ADNAN JANUZAJ

Sebelumnya Januzaj dianggap sebagai salah satu prospek Premier League, namun ia tiba di Real Sociedad setelah mengalami penurunan dalam hal karir.

Masih berusia 22 tahun, sekarang saatnya bagi pemain internasional Belgia itu untuk membuktikan bahwa dia bisa kembali menjadi pemain berkelas, karena diizinkan meninggalkan Manchester United dengan biaya sebesar £ 9.8 juta.