Lima Pertandingan Kunci Barcelona Dalam Memenangkan La Liga 2017-18

Barcelona

bolasempak.com Barcelona mengalami kegagalan musim lalu ketika Real Madrid meraih mahkota La Liga dan menjadi tim pertama yang memenangkan kembali Liga Champions di era modern.

 

Namun musim ini, Barca kembali memenangkan La Liga dan mereka telah melakukannya tanpa kalah dalam setiap pertandingan.

 

Meskipun musim belum berakhir, rekor ‘tak terkalahkan’ mereka masih merupakan pencapaian yang luar biasa. Arsenal berhasil memenangkan Premier League pada 2003-04, tetapi perlu diingat juga bahwa Athletic Bilbao juga tak terkalahkan pada musim 1929-30 sekaligus menjadi yang terakhir kalinya prestasi tersebut diraih di Spanyol.

 

Dan berikut ini adalah lima pertandingan yang menentukan bagi Blaugrana untuk menjalani musim fantastis.

 

 

BARCELONA 5-0 ESPANYOL (09/09/2017)

Barca memulai musim di liga dengan kemenangan 2-0 atas Real Betis dan Deportivo Alaves, tetapi kepercayaan diri masih rendah setelah kalah 5-1 di Supercopa de Espana serta kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Derby Catalan pertama musim ini menjadi titik balik, dan itu menunjukkan betapa kejamnya Barca dalam formasi 4-4-2 yang diterapkan Valverde.

Lionel Messi mengantongi hat-trick, dengan dua gol yang diberi assist Jordi Alba, sebelum Gerard Pique dan Luis Suarez menutup kemenangan gemilang pada akhir pertandingan.

 

GETAFE 1-2 BARCELONA (16/09/2017)

Kemenangan atas Espanyol diikuti oleh kemenangan 3-0 di Liga Champions atas Juventus, menunjukkan kepada fans Barca bahwa musim mereka akan menjadi sesuatu.

Meskipun begitum mereka mendapat kesulitan empat hari kemudian, dengan gol spektakuler Gaku Shibasaki yang membuat Getafe unggul 1-0 di Coliseum Alfonso Perez.

Namun Barca menggali lebih dalam untuk menyelamatkan kemenangan dari tampilan yang tidak meyakinkan. Denis Suarez menyamakan kedudukan di menit ke-62 sebelum Paulinho mengantongi gol pertamanya untuk klub di menit-menit akhir.

 

REAL MADRID 0-3 BARCELONA (23/12/2017)

‘Natal Clasico’ adalah hadiah untuk Barca dalam perburuan gelar.

Rekor tak terkalahkan mereka berada dalam ancaman ketika tuan rumah tampil hebat di babak pertama, tetapi tim tamu mengambil kendali di Santiago Bernabeu setelah jeda istirahat.

Luis Suarez membuka skor di menit ke-54 dan ketika Dani Carvajal kedapatan handball, Lionel Messi membuat skor 2-0 dari titik penalti. Tak hanya sampai situ, Messi memberi assist pada Aleix Vidal untuk mencetak gol.

 

REAL SOCIEDAD 2-4 BARCELONA (14/01/2018)

Barca memiliki rekor buruk di San Sebastian dan sepertinya mereka akan merasakan kekalahan ketika Willian Jose dan Juanmi membuat Real Sociedad unggul 2-0 dalam waktu 34 menit.

Tetapi Paulinho mengurangi defisit, sampai akhirnya Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi protagonis.

Suarez mencetak dua gol untuk membuka peluang meraih kemenangan dan tendangan bebas Messi membuat mereka meraih poin penuh.

 

BARCELONA 1-0 ATLETICO MADRID (04/03/2018)

Tiga hasil imbang dalam lima pertandingan, termasuk hasil 1-1 dengan Las Palmas, tiba-tiba memberi harapan bagi Atletico Madrid untuk merebut gelar sebelum pertandingan di Camp Nou.

Mereka nyaris menciptakan banyak peluang untuk mengalahkan Barca, terlebih lagi sebelumnya tim asuhan Diego Simeone tampak superior.

Namun justru tuan rumah memberi kejutan ketika aksi Messi menyegel kemenangan melalui tendangan bebas untuk membawa timnya unggul 8 poin di puncak klasemen dengan 11 pertandingan tersisa.