Lima Pemain Bundesliga Yang Bisa Jadi Kejutan di Musim 2017-18

BolaSempakBayern Munich lagi-lagi menjadi tim yang harus dikalahkan di Bundesliga musim 2017-18, saat skuad asuhan Carlo Ancelotti berpeluang memenangkan enam gelar liga beruntun.

 

Sementara itu, saingan terdekat seperti Borussia Dortmund dan RB Leipzig telah berhasil mempertahankan striker andalan mereka, meskipun tidak mendapatkan pemain baru yang signifikan.

 

 

James Rodriguez

Karir James Rodriguez mengalami hambatan sejak Zinedine Zidane mengambil alih kepelatihan di Real Madrid. Gelandang serang, yang masuk ke kancah internasional di Piala Dunia 2014 dan mengesankan pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu, sering ditinggalkan pelatih Los Blancos itu dalam dua musim terakhir.

James masih mendapat waktu bermain saat Madrid mengistirahatkan bintang top mereka dan cukup produktif saat melakukannya, dengan raihan delapan gol dan enam assist dalam 22 pertandingan La Liga.

Tapi ketidakhadiran gelandang 26 tahun tersebut di final Liga Champions menjadi puncaknya, dan karena itulah dia setuju reuni dengan Ancelotti di kubu Bayern Munich.

 

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya sangat mungkin tinggal di Borussia Dortmund setelah berbagai spekulasi transfer yang cukup intensif.

Bintang Dortmund itu memilih untuk tidak mengambil kesempatan untuk langkah menguntungkan ke Liga Super China, sementara klub-klub Eropa yang ingin menandatanganinya belum mencapai kesepakatan dengan dewan klub.

Itu berarti striker asal Gabon tersebut akan terus meneror pertahanan lawan di Bundesliga setelah mencetak 31 gol musim lalu.

 

Leon Goretzka

Leon Goretzka, setidaknya untuk saat ini, tetap di Schalke meskipun ada spekulasi yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Bayern atau Premier League.

Gelandang berusia 22 tahun itu bersinar saat Jerman memenangkan Piala Konfederasi, mencetak dua gol dalam kemenangan di semifinal atas Meksiko.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2018, Goretzka dapat memainkan dirinya dalam situasi yang akan membuatnya memilih klub papan atas dalam status bebas transfer.

 

Timo Werner

Timo Werner menikmati musim pertama yang sangat sukses dengan RB Leipzig, mencetak 21 gol di Bundesliga dalam 31 pertandingan dan memimpin timnya finish di tempat kedua.

Pemain berusia 21 tahun itu juga memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya oleh Joachim Low, yang membawanya sebagai striker andalan di ajang Piala Konfederasi.

Langkah itu memungkinkan Werner mencetak tiga gol dalam empat pertandingan hingga mendapatkan Golden Boot.

 

Reece Oxford

Pemain asal Inggris jarang pindah ke luar negeri dan bahkan jarang yang menjajal Bundesliga.

Reece Oxford telah mengambil langkah itu, bergabung dengan Borussia Monchengladbach dengan pinjaman jangka panjang dari West Ham.

Pemain berusia 18 tahun, yang bisa bermain di lini pertahanan atau lini tengah, bergabung dengan klub yang finis di urutan kesembilan musim lalu, setelah menempati posisi ketiga dan keempat dalam dua musim sebelumnya.

Oleh karena itu Oxford harus bisa mengekspresikan dirinya tanpa menghadapi tekanan bersama para pemain seperti Nico Elvedi, Denis Zakaria dan Thorgan Hazard.