Lima Pemain Arsenal Yang Berpotensi Mengikuti Jejak Arsene Wenger

Arsene Wenger

BolaSempakSalah satu peringatan yang paling sering diberikan fans Arsenal saat ini adalah “Wenger Out”, tapi hal seperti itu harus ditanggapi lebih hati-hati untuk direalisasikan. Ada kabar yang mengatakan bahwa beberapa pemain utama berniat hengkang jika Arsene Wenger mundur sebagai manajer musim panas ini dan berikut adalah lima pemain Arsenal yang bisa mengikuti jejak Wenger:

 

Mesut Ozil

Playmaker Jerman itu adalah yang paling mungkin hengkang jika Wenger memutuskan untuk mundur. Ozil menegaskan ia tidak akan menandatangani kontrak baru sampai dia tahu siapa manajer musim depan, dan telah berulang kali mengatakan Wenger adalah salah satu alasan utama ia datang ke Arsenal. Sementara penampilannya telah dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir, dia masih tetap memilki reputasi dan tidak akan kekurangan peminat.

 

Alexis Sanchez

Sanchez, tentu saja, ada dalam perahu yang sama seperti Ozil. Keduanya memiliki permintaan yang cukup tinggi ketika kontraknya berakhir di tahun 2018, yang berarti The Gunners harus menjual Sanchez jiak tidak bisa dibujuk menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, Sanchez bisa lebih bersedia untuk bermain di bawah manajer yang berbeda di Arsenal, dan klub juga bisa memprioritaskan menjaga dia daripada Ozil. Tapi striker itu memiliki sikap jelas, karena dia datang ke Arsenal berkat bujukan Wenger.

 

Héctor Bellerín

Bellerin telah lama menjadi target Barcelona, tapi Arsenal mengikat dia dengan kontrak jangka panjang. Laporan terakhir menempatkan masa depannya semakin meragukan karena dia pikir Wenger juga belum memastikan apapun. Jika Bellerin benar-benar memiliki “ketergantungan” pada Wenger, dia akan mengikuti jejak Ozil.

 

Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain internasional Inggris itu telah mengatakan ia akan menimbang-nimbang pilihan musim panas setelah merasa frustrasi dengan kegagalannya untuk mengunci peran utama, dan situasi manajerial pasti akan mempengaruhi keputusannya. Sementara Wenger jarang memainkan Oxlade-Chamberlai, spekulasi semakin berkembang tentang masa depannya. Dilihat oleh laporan terbaru, ia dikagumi oleh Manchester United dan Everton.

 

David Ospina

Masa depan kiper asal Kolombia itu memang meragukan terlepas dari keputusan Wenger untuk membuat rotasi musim ini. Wenger meyakinkannya untuk bertahan musim panas lalu dengan menjanjikan peran di Liga Champions, serta Piala FA, dan manajer baru mungkin tidak akan memberlakukan hal yang sama.