Lima Kandidat Pelatih Baru Fiorentina, Siapa Sajakah Mereka ?

Fiorentina

BolaSempak – Fiorentina sudah memastikan pelatih berikutnya adalah pria asli Italia, dan berikut adalam lima kandidat yang paling memiliki peluang melatih tim berjuluk La Viola itu.

 

Eusebio Di Francesco

Awalnya yang paling banyak terkait dengan lowongan kerja di kubu Fiorentina adalah pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, terlihat sangat ideal untuk klub tersebut saat mereka berusaha meningkatkan jumlah pemain muda Italia di klub. Setelah membawa Neroverdi dari Serie B ke Liga Europa dengan skuad yang berisi anak-anak berbakat, Di Francesco bisa menjadi persis seperti apa yang dibutuhkan, terutama karena siklus perbaikan sepertinya akan berhenti dengan klubnya saat ini.

 

Stefano Pioli

Setelah start yang layak dengan Inter, mantan pelatih Lazio itu dipecat oleh klub, dengan sejumlah pelatih berprofil tinggi dikaitkan untuk menggantikannya. Laporan terakhir mengatakan bahwa dia akan bergabung dengan Fiorentina, namun sementara petlatih berusia 51 tahun itu mungkin orang yang tepat untuk menampuk beban klub, hasil baru-baru ini di Inter harus menjadi alarm untuk waspada bagi klub berbasis di Florence. Tidak ada tim di Serie A yang memperoleh poin lebih sedikit dari pada Nerazzurri dalam tujuh pertandingan terakhir, namun fakta bahwa laporan tersebut mengatakan bahwa bos tersebut telah melakukan perburuan di rumah di Florence dapat mengindikasikan bahwa manajemen Viola dapat mengabaikan berbagai kabar terakhir. .

 

Luciano Spalletti

Sudah memiliki pemilik restoran di Florence, bos Tuscan ini tampaknya merupakan pilihan logis bagi Fiorentina, dan juga menjadi yang populer dengan para penggemar. Banyak yang ingin melihat penguasaan tim lokal, namun sebuah tuntutan pemain dengan profil tinggi bisa menjadi masalah. Setiap pelatih yang mengambil peran akan diharapkan mampu memberikan hasil maksimal dalam batasan anggaran dari kepemimpinan Andrea dan Diego Della Valle. Yang mengatakan,\ bahwa Spalletti telah terbiasa bekerja di bawah ekspektasi tinggi di Roma, namun klub masih bisa memilih untuk memperpanjang kontraknya setelah musim panas.

 

Maurizio Sarri

Pilihan Tuscan lainnya adalah Maurizio Sarri yang telah secara tentatif disebutkan untuk mengambil alih posisi Sousa di musim panas ini. Meskipun terlihat tidak mungkin, dengan mantan bos Empoli juga menyatakan bahwa ia ingin menyelesaikan pekerjaan di Napoli. Jika keadaan berubah menjadi buruk di Napoli, juru taktik berusia 58 tahun itu pasti akan menjadi pilihan yang tepat.

 

Claudio Ranieri

Setelah pemecatan kontroversialnya dari Leicester, Claudio Ranieri segera dikaitkan dengan kembalinya Fiorentina. Periode pertamanya melihat dia meraih kemenangan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, dengan pemain seperti Gabriel Batistuta dan Manuel Rui Costa di sampingnya. Veteran itu akan menjadi pilihan luar biasa bagi pihak Florence. Tidak hanya karena dia sudah mengenal klub, tapi bisa mengulang kesuksesannya di Stadion Artemio Franchi dengan ketajaman taktis dan kerja bagus dengan para pemain muda.