Laporte ke Manchester City: Generasi Prancis Berikutnya Yang Membela Klub Besar

bolasempak.com Pergerakan Aymeric Laporte ke Manchester City memastikan mantan bek Athletic Bilbao itu akan bermain di level yang lebih tinggi dan meningkatkan peluang ke Piala Dunia.

 

Prancis mungkin memiliki kelompok pemain muda terkuat di dunia saat ini, dengan Laporte masih berusia 23 tahun bersaing dengan Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele untuk masuk skuad internasional, ditambah lagi Kylian Mbappe dan Benjamin Mendy juga bisa terlibat di Rusia.

 

Melihat situasi itu, siapa saja pemain muda Prancis dan kiprahnya bersama tim-tim besar Eropa?

 

 

Ousmane Dembele

Setelah Neymar pindah ke PSG, Barca memiliki dana besar dan menghabiskan € 105 juta untuk mendapatkan Dembele. Borussia Dortmund membuat keuntungan dari penjualan mantan pemain Rennes itu, tapi si pemain memiliki masalah di  Camp Nou dan cedera hamstring memaksanya absen selama beberapa bulan.

 

Kingsley Coman

Pada usia 21 tahun, Coman telah bermain untuk beberapa klub besar di dunia, setelah memulai karirnya di PSG sebelum pindah ke Serie A untuk Juventus. Coman sekarang berada di Bayern Munich dan memenangkan Bundesliga.

 

Benjamin Mendy

Setelah tampil mengesankan bersama Monaco, Pep Guardiola menandatanganinya sebagai bek paling mahal di dunia sepakbola. Dia adalah komponen kunci dalam merebut gelar Ligue 1 dan semi final Liga Champions, namun cedera lutut mengganggu kemajuannya di Etihad Stadium. Mendy harus kembali bugar tepat pada waktunya untuk Piala Dunia 2018.

 

Samuel Umtiti

Awal karirnya di Lyon meyakinkan Barca untuk merekrutnya, dan musim pertamanya menjadi bukti baik. Pertahanan Barca tampak rentan saat kehilangan gelar LaLiga dan tersingkir dari Liga Champions, namun Umtiti memberikan satu hal positif dan kini menjadi andalan raksasa Catalan.

 

Thomas Lemar

Lemar bisa dibilang tertinggal dari beberapa rekan setimnya di Monaco ketika Mbappe dan Dembele sebagai properti terpanas di Prancis saat ini. Dia menjadi target Liverpool setelah Arsenal gagal merekrutnya di bulan Agustus, Lemar berperan sebagai playmaker untuk Monaco musim lalu.

 

Adrien Rabiot

Rumor tentang Rabiot yang bisa pergi dari Parc des Princes meredam ketika dia menjadi andalan PSG dalam beberapa musim terakhir. Berperan sebagai playmaker, dia menjadi kesuksesan tim di level klub dan internasional.

 

Corentin Tolisso

Kontribusi Tolisso untuk Lyon tertutup oleh penampilan cemerlang Monaco. Namun, tidak ada gelandang lain di Ligue 1, Premier League, Bundesliga, LaLiga atau Serie A yang memiliki dampak mencetak gol lebih besar dari Tolisso dan hal itu membuatnya direkrut Bayern Munich yang kini juga diandalkan oleh Bavarians.