Kenang Momen Juara di Istanbul, Cisse Yakin Stevie Gerrard Jadi “Manajer Kelas Dunia”

Djibril Cisse dan Gerrard

BolaSempak Legenda besar Liverpool, Steven Gerrard, membuktikan bahwa dia bisa menjadi manajer yang baik selama  final Liga Champions 2005, menurut mantan rekan setimnya – Djibril Cisse.

 

Gerrard menjadi inspirasi bagi timnya yang berhasil membalikkan defisit gol melawan AC Milan dari ketertinggalan 3-0 dan akhirnya menang melalui adu penalti di Istanbul.

 

Sekarang menjabat sebagai pelatih akademi di klub, Gerrard mencetak gol pertama di awal babak kedua dan aksinya menghasilkan pinalti yang dieksekusi oleh Xabi Alonso.

 

Cisse – yang datang dari bangku cadangan di akhir babak kedua – mengatakan bahwa dia bisa melihat mantan kapten timnas Inggris tersebut berpeluang masuk ke jajaran manajemen.

 

“Hal ini ada dalam DNA-nya, ia berbicara kepada kami, rekan-rekannya, berusaha untuk membuat kami merasa mampu memberikan yang terbaik. Saya pikir dia akan menjadi manajer yang hebat,” katanya kepada Mirror.

 

“Saya tidak tahu kalau itu yang ingin ia lakukan, tapi dia sedang berkarir di akademi dan itu adalah awal yang baik untuk dia, dan saya melihat dia akan menjadi seorang manajer kelas dunia.

 

“Dia punya kemampuan itu, dia adalah pemimpin hebat di dalam dan luar lapangan, dia selalu memberikan saran untuk rekan-rekannya dan sikapnya selalu rendah hati. Itu adalah kunci untuk sukses di dunia sepak bola, saya yakin dengan apa yang dia miliki.”

 

Liverpool telah menunjukkan keajaiban dari pertandingan di Stadion Olimpiade Ataturk, sebelum memulai babak kedua dengan cara dramatis.

 

Cisse – yang berkarir di Liverpool dari 2004 hingga 2007 – mengatakan bahwa Gerrard telah menyampaikan pernyataan yang mengembalikan mental juara Liverpool.

 

“Dia memberikan motivasi terbaik yang pernah saya dengar dalam karir saya,” katanya. “Dia meminta semua orang untuk pergi ke lapangan, termasuk Rafa (Benitez), dia hanya meminta rekan-rekannya menunjukkan apa yang dibutuhkan dalam sepak bola. Itulah yang memberi kami kekuatan untuk masuk ke lapangan dan memenangkan pertandingan. Anda perlu memiliki beberapa keahlian untuk melakukan hal seperti ini.”