Kembalinya Juan Sebastian Veron Tertunda ?

Juan Sebastian Veron

BolaSempakComeback sensasional Juan Sebastian Veron ke dunia sepak bola profesional dengan Estudiantes harus tertunda karena suspensi yang diberlakukan sejak 2011 lalu.

 

Presiden klub sebelumnya berjanji akan menyertakan nama Veron di Copa Libertadores musim ini setelah fans memenuhi jumlah penjualan tiket di stadion baru mereka.

 

Pertandingan pada hari Selasa dengan Botafogo ditetapkan untuk membawa comeback pria berusia 42 tahun itu, tapi ia dipaksa menunggu setelah Estudiantes diberitahu bahwa Veron sedang menjalani suspensi yang masih harus dibayar sejak enam tahun yang lalu.

 

Veron tidak menjalani larangan tiga pertandingan berikut Estudiantes tereliminasi di Copa Sudamericana dari Arsenal de Sarandi.

 

Suspensi itu juga dikurangi menjadi satu pertandingan pada tahun 2016 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 CONMEBOL, dan klub telah diberitahu menjelang pertandingan mereka di Rio – yang berakhir dengan kekalahan 2-1 – bahwa gelandang itu tidak akan tersedia.

 

Namun, hal positif bagi pendukung Estudiantes adalah Veron akan memenuhi syarat untuk membuat comeback di ajang Libertadores yang akan berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata melawan juara Ekuador, Barcelona, bulan depan.

 

Mengenai suspensi yang harus dijalani tersebut, Veron diwawancarai oleh awak media berbasis Argentina. Dan mantan pemain Parma,Lazio,Manchester United dan Inter Milan itu mengatakan: “Ada hal yang dianggap belum selesai, saya tidak ingat dengan berapa lama rentang waktu yang telah dilewati, tapi saya ingin kembali bermain sepak bola, yang menjadi bagian hidup saya.

 

“Ini adalah hukuman yang berat bagi saya, tapi setidaknya saya punya kesempatan untuk bermain dan menggunakan jersey Estudiantes. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu dan berusaha dengan segala pengalaman selama ini.

 

“Estudiantes adalah salah satu klub yang disegani, dan saya berharap membawa klub kembali ke puncak.”